Ragam  

Hujan Es Landa Kecamatan Bulu Sukoharjo, Tower dan Rumah Roboh

Tower telekomunikasi roboh diterjang angin kencang di Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Minggu (1/1/2023).

Sukoharjonews.com (Bulu) – Hujan deras disertai bulir es melanda sebagian wilayah di Kecamatan Bulu, kabupaten Sukoharjo, Minggu (1/1/2023) sore. Kejadian tersebut membuat tower telekomunikasi dan rumah warga roboh. Selain itu, banyak pohon yang tumbang dan melintang di jalan. Hujan disertai es tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.


Hujan disertai butiran es tersebut membuat warga panik karena hal itu jarang terjadi. Suara butiran es yang menimpa genteng yang terbuat dari seng atau sejenisnya membuat suara keras.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, rumah roboh terjadi di Desa Kamal. Dikabarkan ada tiga rumah yang roboh akibat hujan deras disertai angin kencang.

Hujan disertai butiran es tersebut sempat membuat warga takut. Pasalnya, saat buturan es yang jatuh tersebut menimbulkan suara keras. Bahkan, saat menimba kulit membuat kulit menjadi kemerahan.

“Kami menerjunkan sejumlah petugas untuk membantu melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang dan lainnya,” ujar Danramil Bulu, Kapten Suroso.

Disisi lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo dibantu instansi terkait juga menerjunkan petugas melakukan evakuasi pohon tumbang, dan lainnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *