Honor Magic Vs Diluncurkan, Engsel Gearless, Dukungan Stylus, Kamera 54MP, dan Lainnya

Honor Magic Vs. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Honor telah mengumumkan smartphone lipat keduanya hari ini. Secara resmi disebut Honor Magic Vs, perangkat tersebut telah memulai debutnya di negara asal merek tersebut, China. Namun, tidak seperti Honor Magic V asli, model terbaru telah dipastikan akan dirilis di pasar global pada Q1 2023.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (24/11/2022), ponsel lipat generasi kedua dari Honor dihadirkan bersamaan dengan seri Honor 80. Anda dapat mempelajari tentang yang terakhir di sini. Sedangkan pada artikel kali ini, mari kita lihat Honor Magic Vs yang dilengkapi dengan engsel baru dan spesifikasi yang ditingkatkan.

Spesifikasi Honor Magis Vs
Engsel adalah bagian penting dari perangkat yang dapat dilipat. Mereka dapat membuat atau menghancurkan suatu produk. Oleh karena itu, perusahaan telah memperbaikinya sejak perangkat lipat menjadi arus utama.

Honor Magic Vs yang baru diumumkan hadir dengan engsel ringan tanpa roda gigi. Engsel ini dibuat dengan teknologi pengecoran satu bagian. Oleh karena itu, jumlah komponen struktur penyangga yang digunakan pada engsel berkurang dari 92 menjadi 4.

Meski ada pengurangan komponen, daya tahan dan kekokohan tetap dipertahankan. Engsel touting bahan kelas dirgantara dinilai mampu menahan lebih dari 400.000 lipatan, yang setara dengan 100 lipatan per hari selama penggunaan 10+ tahun.


Ukuran yang dapat dilipat sekitar 12,9mm dengan ketebalan dan berat sekitar 261g. Muncul dalam lapisan kaca dan kulit vegan. Yang terakhir adalah varian yang lebih ringan.

Berbicara tentang spesifikasi reguler, Honor Magic Vs memamerkan layar OLED lipat internal 7,9 dengan resolusi 2272 x 1984 piksel dan 381 PPI. Layar mendukung kecepatan refresh hingga 90Hz dan kecerahan puncak 800 nits.

Di sisi lain, layar eksternal berukuran 6,45 inci dengan rasio aspek 20:9 dan rasio layar-ke-bodi 90%. Panel OLED ini memiliki resolusi 2560 x 1080 piksel dan 431 PPI. Ini mendukung kecepatan refresh hingga 120Hz dan kecerahan puncak 1200 nits.

Kedua layar mendukung kedalaman warna 10-bit dan dapat mencakup hingga 100% gamut warna DCI-P3. Mereka juga memiliki dukungan untuk peredupan PWM hingga 1920Hz.

Honor Magic Ultimate. (Foto: Gizmochina)

Spesifikasi Honor Magic Vs Ultimate
Selain itu, varian Ultimate perangkat membawa dukungan untuk input stylus. Sama seperti Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z fold 4, tidak ada silo untuk stylus. Aksesori stylus resmi disebut Magic-Pen

Di bawah kap, smartphone memiliki Chipset Qualcomm Snapdragon Plus Gen 1. Muncul dengan Sistem Keamanan Dual TEE (Trusted Execution Environment) yang dikembangkan bersama dengan Qualcomm untuk keamanan tingkat perangkat keras. Di bagian depan perangkat lunak, ini mem-boot MagicOS 7.0 berbasis Android 12 dengan fitur yang dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas.


Perangkat ini memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Pengaturannya mencakup sensor utama Sony IMX800 54MP, unit ultra lebar 50MP dengan fokus otomatis untuk makro, dan kakap 8MP dengan lensa telefoto 3x. Selanjutnya, ia memiliki penembak 16MP di bagian depan (tampilan eksternal) dan tidak ada kamera menghadap ke depan untuk tampilan internal.

Pilihan konektivitas pada handset termasuk SIM ganda, 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, GNSS, NFC, dan USB 3.1 Gen1 (Tipe-C). Fitur lain termasuk sensor sidik jari yang dipasang di samping dan speaker stereo ganda bersertifikasi IMAX Enhanced dengan dukungan untuk DTS: X Ultra dan 3 mikrofon.

Last but not least, ponsel ini mengambil daya dari baterai 5.000 mAh. Itu dapat mengisi daya pada kecepatan maksimum 66W (kabel).


Honor Magic Vs Harga dan Ketersediaan
Honor Magic Vs akan dijual dengan label harga berikut di China.

Model Standar
– 8GB + 256GB – 7.499 Yuan atau Rp16,4 jutaan
– 12GB + 256GB – 7.999 Yuan atau Rp17,5 jutaan
– 12GB + 512GB – 8.999 Yuan atau Rp19,7 jutaan

Varian Tertinggi
– 16GB + 512GB – 10.888 Yuan atau Rp23,8 jutaan

Honor Magic Vs tersedia dalam pilihan warna Cyan, Hitam, atau Oranye. Sedangkan Honor Magic Vs – Ultimate hadir dalam warna Hitam dan Emas.

Kedua versi siap untuk pre-order mulai hari ini (23 November) dan akan tersedia untuk dibeli mulai 30 November. Varian standar Honor Magic Vs tanpa dukungan stylus akan dirilis di luar China daratan pada Q1 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *