Honda CL250 Scrambler 2023 Diperkenalkan, Cek Spesifikasinya

Honda CL250 Scrambler 2023. (Foto: Ardiantoyugo)

Sukoharjonews.com – Motor Honda CL500 Scrambler baru saja diperkenalkan pada awal November 2022. Ternyata, Honda juga menyiapkan untuk motor versi kecilnya, yakni Honda CL250 Scrambler 2023. Penampilannya memang sangat mirip dengan CL500 dimana motor aliran scrambler ini tampil mempesona dengan spesifikasi dan juga fitur yang cukup mumpuni. Penampilan Honda CL250 2023 hadir dengan desain yang benar-benar baru sebagai sebuah scrambler kelas 250 cc.


Dilansir dari Ardiantoyugo, Senin (21/11/2022), Simple, Raw, dan juga Tough adalah tiga kata yang menggambarkan garis desain Honda CL250. Gaya agresif dengan tambahan ergonomis membuat sang motor mudah dikendarai dalam berbagai situasi. Kombinasi tangki bahan bakar yang bulat dan mengalir serta knalpot yang terangkat ke bagian atas dengan pelindung panas baja tahan karat membuat aura nostalgia semakin kuat. Tidak ketinggalan detail pada bagian bantalan tangki dan pelindung kaki dari karet, kulit jok luar yang halus dan empuk serta logo Honda timbul.

Honda CL250 Scrambler 2023
Desain Honda CL250 Scrambler 2023 memang dihadirkan dengan ergonomis yang cukup baik dengan posisi setang tinggi dan jok yang agak rendah. Selain itu, posisi tersebut juga menciptakan tampilan yang terlihat mempesona. Pilihan kombinasi warna diatur dengan mesin dan sasis yang gelap membuat setiap warna terlihat menonjol dan bersemangat sesuai dengan aliran yang diusung yakni scrambler. Kesan kokoh juga nampak pada desain cover knalpot yang terlihat besar dan berlubang lubang… Dari segi penampilan memang sangat mirip dengan Honda CL500.


Basis yang diambil oleh Honda CL250 2023 memang dari Honda Rebel 250 2023. Honda telah merombak beberapa bagian agar nampak lebih mantap sebagai sebuag scrambler, termasuk titik pusat gravitasi sang motor. Dari segi kenyamanan dan posisi riding juga terlihat rileks dengan penggunaan roda depan berdiameter lebih besar dibanding roda belakangnya. Hal ini membuat posisi setang kemudi yang semakin ke atas… Untuk spionnya sendiri juga menggunakan desain yang bulat sesuai dengan desain lampu yang digunakan.

Fitur Honda CL250 Scrambler 2023
Fitur Honda CL250 Scrambler 2023 juga terlihat mirip dengan Honda Rebel 250. Motor ini sudah menggunakan sistem pencahayaan sepenuhnya LED termasuk keempat lampu sein yang berbentuk bulat. Untuk headlamp alias lampu utamanya juga menggunakan LED proyektor 4 buah dengan cover headlamp bulat. Untuk lampu jarak dekatnya sendiri akan menyala dua buah pada bagian atas, sementara untuk lampu jarak jauh akan menyala keempat lampu proyektor.

Beberapa fitur Honda CL250 2023:
– Sistem pencahayaan sepenuhnya LED
– Panel meter full digital negative display
– Desain knalpot tinggi
– Posisi berkendara nyaman
– Sistem pengereman ABS
– Desain Honda CL Series yang simpel


Spesifikasi Honda CL250 Scrambler 2023
Bicara spesifikai, saat ini Honda belum merilis secara resmi spesifikasi. Namun, jika berkaca pada Honda Rebel 250, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 249 cc. Mesin ini memiliki konfigurasi silinder tunggal, DOHC, 4 katup, 4 langkah, dan berpendingin cairan. Untuk tenaganya sendiri mencapai 19 kW atau sekitar 26 PS pada 9.500 rpm dengan torsi puncak 22 Nm yang diraih pada 6.500 rpm.

Selain itu, dikabarkan akan ada tiga pilihan warna untuk Honda CL250 yakni Candy Energy Orange, Pearl Cadet Gray, dan juga Pearl Himalayas White. Tentunya kita tunggu juga berapa harga Honda CL250 Scrambler 2023. Dari segi penampilannya tentu memang sangat menggiurkan. Sepertinya sangat menarik jika Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan motor satu ini ke Indonesia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *