Ragam  

Hingga Agustus 2022, Jasa Raharja Sukoharjo Salurkan Santunan Rp40 Miliar

Jasa Raharja Perwakilan Sukoharjo menggelar acara Diskusi Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas, Selasa (20/9/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jasa Raharja Perwakilan Kabupaten Sukoharjo telah menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas sebesar Rp40 miliar hingga bulan Agustus 2022. Jumlah tersebut naik 23,41% dibandingkan tahun 2021.


Hal itu terungkap dalam Diskusi Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas yang digelar Jasa Raharja Sukoharjo bersama instansi terkait seperti kepolisian dan juga dinas perhubungan, Selasa (20/9/2022). Dalam diskusi terungkat jika jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Karanganyar, dan Kabupaten Wonogiri mengalami peningkatan pada tahun 2022.

“Bertambahnya angka kecelakaan lalu lintas seiring meningkatnya aktivitas masyarakat saat ini. Hal ini menjadi keprihatinan dan Jasa Raharja ingin turut melakukan upaya penecegahan kasus kecelakaan lalu lintas,” ujar Kepala Perwakilan Jasa Raharja Sukoharjo, Erwin Sudrajat.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perhubungan dan Kepolisan menyambut baik dan memberikan berbagai masukan untuk didiskusikan bersama. Upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas telah dilakukan dari berbagai sisi seperti perbaikan jalan, penerangan jalan, sampai penambahan rambu lalu lintas.

Pihak kepolisian juga telah aktif melakukan giat patroli pada jam rawan macet dan rawan laka. Sedangkan Dinas Perhubungan sudah memperbanyak rambu lalu lintas di jalan yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Nantinya, sebagai upaya yang berkelanjutan, akan dilaksanakan kegiatan rapat forum lalu lintas secara rutin dan menghadirkan berbagai unsur stakeholder untuk mengembangkan diskusi dan upaya-upaya baru sebagai bentuk mitigasi risiko kecelakaan lalu lintas. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.