Headset AR/VR Apple Mendatang untuk Menjalankan Sistem Operasi xrOS

Render Desain Konsep Headset AR/VR Apple. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Apple telah mengerjakan headset AR/VR-nya selama bertahun-tahun sekarang dan jika laporan tersebut dapat dipercaya, maka perusahaan akan meluncurkan perangkat tersebut dalam beberapa bulan. Ada laporan tentang perangkat yang didukung oleh sistem operasinya sendiri.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (3/12/2022), sekarang, sesuai laporan terbaru, headset AR/VR dari Apple akan ditenagai oleh xrOS, yang merupakan sistem operasi khusus untuk headset realitas campuran dari raksasa teknologi berbasis Cupertino.

Render Desain Konsep Headset AR/VR Apple
Menurut laporan dari Bloomberg, Apple telah memutuskan untuk memanggil perangkat lunak yang mendukung augmented reality dan virtual reality headset xrOS daripada RealityOS atau rOS yang dikabarkan sebelumnya.

Informasi baru tentang perangkat lunak ini datang pada saat raksasa teknologi tersebut diperkirakan sedang mempersiapkan peluncuran headset sekitar tahun 2023. Seiring dengan headset yang memiliki sistem operasinya, ia juga akan memiliki toko aplikasi khusus, mirip dengan Apple TV dan Apple Watch.


Jika rumor tersebut dapat dipercaya, maka perangkat dari Apple akan menjadi perangkat Realitas Campuran yang mirip dengan Microsoft HoloLens, yang akan mendukung Augmented Reality dan Virtual Reality. Istilah XR adalah singkatan dari Extended Reality, yang mencakup augmented reality dan virtual reality.

Apple telah mendesain ulang beberapa aplikasinya seperti Maps dan Messenger untuk pengalaman yang lebih baik pada headset AR/VR, tetapi perusahaan juga mengembangkan Kit Pengembangan Perangkat Lunak, yang memungkinkan pengembang pihak ketiga membuat aplikasi untuk platform baru.

Meskipun tidak ada informasi pasti tentang perangkat yang akan diluncurkan, beberapa laporan menunjukkan bahwa produk tersebut dapat diluncurkan pada paruh pertama tahun 2023 dan akan tersedia untuk dibeli mulai paruh kedua tahun ini. Kami berharap mendapatkan lebih banyak informasi dalam beberapa bulan mendatang. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Respon (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *