Hati-hati, Ini Dia 5 Tipe Teman yang Harus Dihindari

Tipe teman yang harus dihindari. (Foto: Freepik)

Sukoharjonews.com -memiliki lingkup pertemanan yang dapat membuatmu berkembang adalah sesuatu yang patut disyukuri. Lain halnya jika ternyata di antara temanmu justru ada yang menyedot energi sehingga membuatmu tidak berkembang.


Maka perlu bagimu untuk memilih teman yang dapat maju bersama-sama dan memberikan dampak positif. Untuk membantu memilih teman yang baik, ini dia tipe teman yang harus kamu hindari, dilansir dari Beautynesia, Minggu (01/01/2023) ada 5 tipe teman yang harus kita hindari:

Si Paling Mendominasi
Tipe teman seperti ini sangat suka jika cahaya alias perhatian menyorotinya. Mereka sangat senang berbicara selama berjam-jam tentang kehidupan mereka dan jika tiba giliranmu untuk bicara, mereka akan menyela dan mengatur percakapan untuk kembali ke mereka.


Si Kritikus Handal
Sifat teman yang suka mengkritik ini bisa membunuh kepercayaan dirimu, nih, Beauties. Teman seperti ini sangat sulit mengenali perilakunya, terutama mereka yang sangat dekat denganmu yang tampak ramah dan bermaksud baik. Berteman dengan orang seperti ini akan menyedot energimu, untuk itu kamu harus berhati-hati.

Si Pembuat Masalah
Teman selanjutnya yang akan menyedot energi adalah si pembuat masalah. Biasanya mereka suka bergosip, menciptakan konflik, dan menyudutkan orang lain. Hal tersebut dilakukan agar perhatian semua orang berpusat padanya dan di lain waktu ingin mendapatkan simpati orang lain. Sebuah studi oleh Northrup di tahun 2018 menunjukkan bahwa orang-orang pembuat masalah memiliki kesamaan dengan mereka yang didiagnosis punya gangguan kepribadian antisosial, borderline, dan narsistik.


Ratu Drama
Alur cerita pertemanan dengan orang seperti ini seperti tidak pernah melewati tahap konflik. Selalu ada sesuatu yang membuat mereka tidak bahagia dan biasanya ada seseorang yang harus disalahkan. Teman seperti ini memilih drama sebagai sikap. Mereka mencemaskan hal-hal kecil dan sepele dan mengubahnya menjadi masalah besar.

Si Perhitungan
Tipe teman selanjutnya yang harus kamu hindari adalah mereka yang punya sifat perhitungan alias pelit. Orang-orang seperti ini selalu membuat perhitungan terkait apa yang mereka keluarkan. Jika perhitungan tersebut tidak sesuai dengan mereka, bisa-bisa kamu akan jadi sasaran kebencian mereka. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *