Hari Terakhir Penjaringan, Etik-Agus Kembalikan Formulir ke DPC PDIP

Etik Suryani dan Agus Santosa saat mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati ke DPC PDIP Sukoharjo, Jumat (20/9).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – DPC PDIP Sukoharjo menggelar penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati secara tertutup. Hingga hari terakhir pengembalian formulir, Jumat (20/9) ini, hanya ada satu balon bupati dan satu balon wakil bupati yang mengembalikan berkas ke Panitia Penjaringan. Keduanya adalah Etik Suryani (balon bupati) dan Agus Santosa (balon wakil bupati).



Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto menyampaikan, penjaringan tertutup dilakukan DPC mengacu pada Pasal 10 ayat 4 SK DPP PDIP No 24 tahun 2017. Menurutnya, dalam Pasal 10 ayat 4 tersebut berbunyi “Dewan Pimpinan Partai pada tingkatannya menyampaikan pemberitahuan pengumuman resmi ke seluruh jajaran legislatif, eksekutif, kader, pengurus, anggota, dan simpatisan partai, secara tertutup tentang penjaringan balon jika perolehan suara partai lebih dari 25% atau perolehan kursi partai lebih dari 20% pada pemilu legislatif terakhir.

“Mengacu pada Pasal 10 ayat 4 SK DPP tersebut, DPC PDIP Sukoharjo membuka pendaftaran penjaringan secara tertutup karena hasil Pileg 2019 lalu, PDIP Sukoharjo memenuhi syarat tersebut,” ujar Nuryayanto.

Menurutnya, pengambilan formulir sendiri sudah dijadwalkan 16-19 September dan batas waktu pengembalian adalah 20 September, hari ini. Etik Suryani dan Agus Santosa sendiri mengembalikan formulir secara bersamaan ke DPC PDIP. Selanjutnya, proses verifikasi berkas penjaringan dari keduanya akan diverifikasi pada 21 September, besok.

Dalam kesempatan itu, Nurjayanto melaporkan ke Ketua DPC Wardoyo Wijaya terkait hasil penjaringan dan kemudia ditawarkan pada seluruh pengurus DPC PDIP terkait penetapan hasil penjaringan tersebut. Oleh Ketua DPC Wardoyo Wijaya, hasil penjaringan oleh panitia penjaringan tersebut disampaikan pada pengurus yang hadir dalam proses penerimaan berkas pendaftaran dari Etik dan Agus dan seluruh pengurus langsung menyetujuinya.

“Selanjutnya, hasil penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati ini akan kami sampaikan ke DPP melalui DPD PDIP,” ujar Wardoyo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *