Ragam  

Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Tanam 1.000 Pohon di 12 Kecamatan

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat melakukan penanaman pohon di Mapolsek Bendosari, Jumat (10/1/2020)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo melakukan gerakan penanaman pohon dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia, Jumat (10/1/2020). Dalam kegiatan ini, Polres menanam 1.000 pohon yang tersebar di 12 wilayah polsek. Penanaman pohon dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas di Mapolsek Bendosari.



“Penanaman pohon ini, selain untuk mendukung program penghijauan Kapolri, juga bertujuan untuk untuk ikut melestarikan alam sekaligus antisipasi daerah yang rawan terjadi bencana alam,” ujar Kapolres.

Menurutnya, jenis pohon yang ditanam antara lain pohon mangga, pohon sirsak, pohon jambu air, pohon belimbing, pohon jeruk, pohon jambu kristal, dan pohon ketapang kencana. Selain itu, juga ada pohon alpukat, pohon durian, pohon matoa, pohon manggis, dan pohon cemara.

Kapolres juga mengatakan, meskipun pengaruhnya tak dapat langsung dirasakan, namun dengan penanaman pohon tersebut potensi kerawanan bencana alam dapat diminimalisir di kemudian hari. Selain itu, bibit pohon yang dipilih merupakan jenis buah-buahan yang bisa dimanfaatkan hasilnya. “Jangan berhenti dengan menanam, tapi harus kita rawat juga. Ini tugas kita bersama, agar penerus kita bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *