Hari Pertama Pendaftaran, Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa Daftarkan Diri ke KPU

Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa menerima tanda terima pendaftaran bakal calon dari Ketua KPU Nuril Huda, Jumat (4/9/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Etik Suryan-Agus Santosa (EA) mendaftarkan diri ke KPU di hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9/2020). Pasangan tersebut diantar pengurus empat parpol pengusung, masing-masing PDI Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Saat mendaftar, pasangan mengenakan baju putih yang menjadi ciri khas selama ini.



Rombongan sendiri berangkat dari rumah pribadi Etik Suryani di Solo Baru dan tiba di Kantor KPU pukul 14.37 WIB. Terlihat hadir Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Ketua DPD II Partai Golkar Giyarto, Ketua DPD Partai NasDem Eva Yuliana, dan Ketua DPC Partai Demokrat Sugeng Purwoko. Saat mendaftar, pasangan EA diantar ratusan pendukung yang mengendarai ratusan mobil branding. Namun, sesuai protokol kesehatan, hanya puluhan pendukung saja yang bisa masuk ke kompleks Kantor KPU.

“Hari ini, saya bersama Pak Agus Santosa mendaftarkan diri sebagai balon bupati dan wakil bupati Sukoharjo,” ujar Etik saat menyampaikan maksud kedatangannya.

Setelah itu, dokumen persyaratan pasangan EA disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan, Wawan Pribadi pada Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda dan langsung diverifikasi oleh tim. Proses verifikasi sendiri berjalan cukup lama karena memakan waktu satu jam lebih.

Usai mendaftar Etik mengaku merasa bersyukur karena proses pendaftaran berjalan lancar tanpa kendala. Etik pun menyatakan keoptimisannya dalam Pilkada 9 Desember nanti mampu meraup suara minimal 70%. Hal senada diungkapkan Agus Santosa yang mengaku satu tahapan, yakni pendaftaran telah selesai dan tinggal menunggu tahapan selanjutnya.

“Setelah ini tentunya ada penatapan calon dan juga tahapan kampanye. Karena masih dalam situasi pandemi corona, kampanye nanti lebih banyak dilakukan secara online dengan menggunakan media sosial dan lainnya. Meskipun ada juga pertemuan secara terbatas,” ujarnya.

Sedangkan Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, tahapan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati 4-6 September. Untuk hari kedua pendaftaran besok, KPU melayani pendaftaran sesuai jam kantor pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk hari terakhir dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

“Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa merupakan pasangan pertama yang mendaftar. Begitu proses verifikasi selesai, kami langsung menggelar pleno dan menyampaikan hasil verifikasi berkas syarat pendaftaran,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *