Ragam  

Hari Pers Nasional 2020, Pers vs Media Sosial

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Humas) Setda Pemkab Sukoharjo memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Senin (10/2/2020).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Humas) Setda Pemkab Sukoharjo memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Senin (10/2/2020. Peringatan digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Asisten III Sekda, Eko Adji Arianto. Peringatan HPN tersebut dihadiri oleh seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Sukoharjo.



“Saat ini, posisi media mainstream harus bersaing dengan masifnya informasi media sosial. Namun, masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri sebagai penyedia informasi,” jelas Adji.

Menurutnya, media sosial (medsos) lebih unggul dalam kecepatan menyampaikan informasi, sementara media mainstream unggul dalam kedalamannya menyajikan informasi. Adji juga berharap agar media/pers tidak tergerus dengan keberadaan medsos. Disisi lain, wartawan dan media massa juga harus bisa mengimbangi kondisi saat ini dengan kemajuan teknologi dengan inovasi.

Dalam kesempatan itu, Adji menilai media massa telah mengambil peran yang baik dalam pemerintahan. Selama ini, pers telah menjadi mitra maupun penyeimbang dengan kritik atas jalannya pemerintahan. “Selain itu, media massa juga dibutuhkan untuk menangkal berita bohong atau hoax yang rentan disebar di medsos tanpa disaring terlebih dahulu. Dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing, pers dan media sosial harus saling melengkapi,” pesan Adji. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *