Ragam  

Hari Juang Kartika, Kodim Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat menyerahkan bingkisan sembako pada veteran dan juga warakawuri, Kamis (20/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 0726 Sukoharjo menggelar sejumlah kegiatan sosial untuk masyarakat. Mulai kegiatan bedah rumah tidak layak huni, pengobatan massal, operasi katarak, hingga pemberian bingkisan sembako untuk veteran dan warakawuri. Secara simbolis, penyerahan kunci rumah yang telah direhab serta penyerahan sembako dilakukan di halaman Kodim, Kamis (20/12).

“Sejumlah kegiatan sosial ini memang sengaja kami gelar dalam rangka Hari Juang Kartika 2018,” terang Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa usai acara.

Dikatakan Dandim, untuk bedah rumah tidak layak huni dilakukan tiga unit di Kecamatan Sukoharjo, Kecamatan Weru, dan Kartasura. Setiap rumah yang dibedah mendapat alokasi bantuan senilai Rp50 juta. Saat ini, untuk rehab rumah di Kecamatan Sukoharjo sudah selesai dan kunci rumah secara simbolis juga diserahkan pada pemilik rumah.

Selain bedah rumah tidak layak huni, kegiatan sosial lainnya adalah pengobatan massal di Kecamatan Weru, donor darah di Markas Kodim, operasi katarak yang dilukan di Salatiga. Selain itu, Kodim juga melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon di seluruh wilayah Sukoharjo. “Kami juga memberikan beasiswa pada putra-putri anggota TNI yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik,” ujar Dandim.

Menurutnya, pemberian beasiswa pada putra-putri anggota TNI yang berprestasi sebagai wujud kepedulian dan memberikan semangat pada putra-putri anggota TNI agar lebih bersemangat dan menjadi kader-kader penerus bangsa yang tangguh dan hebat. Sehingga, kedepan bisa meneruskan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang.

Selain itu, Kodim juga memberikan bingkisan pada para veteran dan warakawuri sebanyak 50 paket. Dalam kesempatan yang sama, Dandim juga menyerahkan kunci sepeda motor untuk anggota Babinsa sebanyak 25 unit sepeda motor. Sepeda motor untuk Babinsa tersebut untuk mendukung kegiatan operasional Babinsa dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments