Ragam  

Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Bagi Stiker, Ajak Masyarakat Perangi Korupsi

Seluruh karyawan Kejari Sukoharjo turun ke jalan membagikan stiker, pin, dan kaos dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia, Senin (9/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo dengan menggelar upacara dan bagi-bagi stiker, pin, dan kaos, Senin (9/12). Pembagian stiker, pin, dan kaos tersebut dilakukan pada simpang tiga depan Kantor Kejari. Dengan pembagian itu, Kejari Sukoharjo mengajak masyarakat untuk ikut memerangi korupsi.



“Jadi, dengan bagi-bagi stiker, pin, dan kaos ini selain untuk mensosialisasikan anti korupsi sekaligus imbauan dan ajakan pada masyarakat untuk ikut memerangi korupsi,” ujar Ketua Panitia, Yoanes Kardinto.

Yoanes juga mengatakan, pencegahan dan pemberantasan korupsi bukan hanya oleh arapat penegak hukum saja. Dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk memerangi korupsi. Dengan sosialisasi melakui pembagian stiker, pin, dan kaos tersebut setidaknya memberikan imbauan moral pada masyarakat untuk tidak melakukan korupsi. Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk ikut memerangi korupsi.

Disisi lain, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sukoharjo, Yudhi Teguh Santoso mengatakan, selama tahun 2019 ini Kejari Sukoharjo melakukan penyelidikan terhadap dua kasus korupsi. Selain itu, melakukan penyidikan satu kasus, dan sembilan penuntutan kasus korupsi. “Dari jumlah yang sudah memasuki persidangan, empat diantaranya sudah ada putusan. Dari kasus korupsi tersebut, pengembalian uang negara mencapai Rp224 juta,” ujarnya.

Seperti diketahui, kasus korupsi terbesar yang ditangani Kejari Sukoharjo tahun ini adalah kasus penggelapan dana nasabah dan kredit fiktif di BKK Tawangsari. Dalam kasus tersebut, ada satu tersangka, yakni Puryanti yang juga mantan kasir BKK tersebut. Dari kasus BKK Tawangsari tersebut, nilai kerugian negara mencapai Rp5 miliar. Kasus tersebut dalam proses pelimpahan ke Pengadikan Tipikor Semarang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *