Harga GPD Win 4 Windows Gaming Handheld Akhirnya Terungkap

GPD Win 4 Windows Gaming. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Kembali pada bulan September, GPD yang berbasis di China mengumumkan konsol game GPD Win 4 Windows Handheld untuk pasar global. Merek tersebut mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual konsol tersebut pada akhir November, namun, tanggal tersebut telah berlalu dan konsol tersebut masih belum siap untuk dibeli.


Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (3/12/2022), merek tersebut kini telah mengumumkan tanggal baru pertengahan Desember dengan kampanye Indiegogo yang sudah dapat dilihat dalam mode pratinjau. Selain itu, perusahaan juga telah mengungkapkan harga konsol tersebut. Menurut mereknya, GPD Win 4 akan dibanderol USD799 atau sekitar Rp12,3 jutaan jika dilengkapi dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. GPD akan menambahkan USD100 ayau Rp1,5 jutaan untuk penyimpanan 1 TB.

Win 4 dengan RAM 32 GB juga akan ditawarkan oleh perusahaan, tetapi harganya USD999 atau Rp15,4 jutaan. Versi RAM 32 GB dan penyimpanan 2 TB akan berharga USD1.199 atau Rp18,4 jutaan di Indiegogo. Modul 4G juga akan ditawarkan oleh GPD seharga USD100. Perusahaan menekankan bahwa harga ini tidak akan menjadi harga ‘Super Early Bird’ atau ‘Early Bird’ yang hanya dapat diakses oleh beberapa orang terpilih, tetapi akan berlaku untuk seluruh kampanye crowdfunding.


Dari segi spesifikasi, GPD Win 4 memiliki layar Full HD 6 inci yang memiliki rasio aspek 16:9 dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Di bawah tenda, ia memiliki AMD Ryzen 7 6800U APU dengan Radeon 680M onboard tersedia. Pengguna juga mendapatkan opsi untuk menyambungkan eGPU ke konsol mereka menggunakan port USB-C, jika mereka menginginkan kekuatan grafis tambahan.

Konsol ini akan hadir dengan RAM LPDDR5 (6400 MT/s) hingga 32 GB dan opsi PCIe NVME SSD hingga 2 TB. Jika tombol fisik bukan gaya permainan Anda, GPD Win 4 juga menawarkan “navigasi jari optik” GPD, yang secara efektif merupakan touchpad yang dibuat untuk perangkat genggam yang lebih kecil seperti ini. Setelah Anda menggeser layar ke atas, konsol juga memiliki keyboard bawaan di bawahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *