Hancurkan Nepal 7-0, Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Begini Komentar Ketum PSSI

Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol ke gawang Nepal. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Kualifikasi Piala Asia 2023 telah usai dimana Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final. Lolosnya Indonesia setelah berhasil membantai Nepal 7-0 di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Rabu (15/6/20220 dini hari tadi.


Selain kemenangan besar atas Nepal, lolosnya Timnas juga terbantu dengan laga di grup lain khususnya untuk tim posisi runner up yang gagal memetik kemenangan. Timnas Indonesia sendiri lolos sebagai salah satu dari lima tim runner up terbaik. Bahkan, Indonesia berada di posisi dua runner up terbak dengan poin 6 dibawah Kirgiztan yang mengantongi poin 7.

Menyikapi hasil tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan semua stakeholder sepak bola nasional setelah lolosnya Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” imbuh Iriawan.

Seperti diketahui kualifikasi Piala Asia 2023 ini hanya meloloskan juara grup dan lima runner-up terbaik. Di Grup A, Jordania menjadi juara grup dengan 9 poin dan Indonesia berada di posisi runner- up dengan 6 poin. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.