Hadapi Timor Leste, Indonesia Optimistis Menang di Laga Perdana Kualifikasi Piala AFC U-20

Pelatih Timas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong bersama pelatih negara lain. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Surabaya) – Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20 melawan Timor Leste. Laga akan digelar pada Rabu (14/9/2022) ini mulai pukul 20.00 WIB. Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi laga Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.


“Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Rabu (14/9/2022).

Selain bersama Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melawan Hongkong (16/9/2022) dan Vietnam (18/9/2022). Hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni yang berstatus juara, sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya.

“Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, gelandang Marselino Ferdinan menyatakan bahwa dirinya siap bermain melawan Timor Leste. Apalagi laga perdana ini menjadi kunci untuk laga-laga selanjutnya.

“Bermain disini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah,” kata Marselino. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *