Hadapi Arus Mudik Lebaran, Boyolali Siapkan Tujuh Pospam, Dimana Saja?

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin. (Foto: Pemkab Boyolali)

Sukoharjonews.com (Boyolali) – Menghadapi arus mudik Lebaran 2022, Polres Boyolali menyiapkan tujuh pos pengamanan (pos) yang disebar di sejumlah lokasi strategis. Lokasi mana saja yang akan didirikan Pospam sudah melalui survei oleh petugas.


Dikutip dari laman Pemkab Boyolali, Kamis (14/4/2022), Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, menyampaikan bahwa pospam direncanakan ada tujuh. Polres sudah melakukan survei titik titik rawan yang perlu diantisipasi sehingga perlu didirikan pospam.

Lantas, dimana saja pospam tersebut? Kapolres mengatakan, tujuh pospam tersebut masing-masing Pospam Monumen Susu Murni, Bangak, Pasar Ampel, Gerbang Tol Bandara Adi Soemarmo, dan Gerbang Tol Boyolali. Kemudian, rest area jalan tol Solo-Semarang yang berada di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras juga akan disediakan Pospam yakni di Rest Area 487 A dan Rest Area 487 B.

Selain itu, Kapolres juga meminta jajaran Polsek untuk membentuk atau mendirikan pos pantau di lokasi lokasi rawan wilayah Polsek masing masing terutama di tempat wisata. Kapolsek diminta untuk berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Disiapkan betul, Kapolsek untuk koordinasi dengan para pengelola tempat wisata agar benar benar menyiapkan rencana pengamanan di tempat wisata masing masing. Tidak hanya mengejar kuantitas atau jumlah pengunjung karena kita perkirakan juga tahun ini mungkin akan ada lonjakan jumlah pengunjung ke tempat wisata,” kata AKBP Asep.

Kapolres juga mengatakan, untuk lebih menguatkan pengamanan, sebanyak 400 personel akan diterjunkan demi kondusivitas di wilayah Kabupaten Boyolali. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *