Hadapi Arus Mudik, DPUPR Sukoharjo Pastikan Semua Jalan Siap Dilalui

Proses perbaikan jalan dengan penambalan dilakukan di ruas Weru-Tegalsari, Selasa (26/4/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Arus mudik Lebaran 2022 menjadi perhatian bersama pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Untuk menghadapi arus mudik, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo intensif melakukan pekerjaan perbaikan jalur-jalur yang akan dilalui pemudik.


“Jalur-jalur mudik sudah dilakukan perbaikan, bahkan saat ini masih dilakukan perbaikan dengan menambal jalan yang rusak,” jelas Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Selasa (26/4/2022).

Dikatakan Bowo, titik-titik perbaikan dan penambalan itu tersebar di sejumlah wilayah. Di antaranya di jalur Bekonang-Mojo-Wirun-Palur-Baki. Pandeyan-Jati-Gentan-Bekonang, Tawangsari-Bulu, serta ruas jalan Ambil-ambil-Tanjung-Songgorunggi-Malangsari dan titik lainnya.

“Perbaikan dan penambalan menyambt arus mudik Lebaran tahun ini masih terus dilakukan. Yang jelas, secara umum jalur sudah siap,” jelas Bowo.

Hal senada diungkapkan Kabid Binamarga DPUPR Sukoharjo Suyadi yang mengatakan proses perbaikan masih dilakukan agar jalur mudik siap dilalui pemudik.

“Memang belum semua jalan itu sempurna, masih ada lubang di beberapa titik, karena untuk melakukan pemeliharaan tidak bisa dilakukan sekaligus,” ujarnya.

Suyadi juga mengatakan, saat ini tidak ada jalur yang kondisinya mengkhawatirkan. Perbaikan dan pemeliharaan terus berjalan dan siap untuk menyambut arus mudik. Suyadi mengaku, fokus perbaikan jalan adalah jalur protokol. Meski begitu, jalan lain yang jadi jalur mudik juga dilakukan perbaikan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.