Ragam  

Habis Isi Bensin Pertamax, Mobil Kijang Ludes Terbakar di SPBU Begajah

Pemadam Kebakaran Sukoharjo dibantu karyawan SPBU tengah berusaha memadamkan api yang membakar mobil kijang usai isi Pertamaxdi SPBU Begajah, Rabu (13/4/2022) pagi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebuah mobil Toyota Kijang ludes terbakar di SPBU Begajah selepas mengisi bensin jenis Pertamax, Rabu (13/4/2022) pukul 05.55 WIB. Selain mobil yang terbakar habis, segepok uang didalam mobil juga ikut terbakar.


Mobil tersebut dikendarai oleh korban Sutarno, warga Nguter RT 1/4, Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Korban mengaku setelah selesai mengisi bahan bakar Pertamak di SPBU Begajah, dirinya pun menyalakan mobilnya. Namun, saat itu terdengar dentuman kecil dan keluar api dari dalam mobil.

Mengetahui hal itu, petugas SPBU kemudian mengambil Alat Pemadam Api Ringan (APAR) berusaha memadamkan api namun tidak berhasil. Takut akan merembet ke SPBU, karyawan SPBU dan warga kemudian mendorong mobil menjauh dan kasus dilaporkan ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

“Kerugiannya, selain mobil juga uang senilai Rp2 juta, tapi belum tahu uangnya terbakar semua atau tidak,” ujarnya.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono, mengatakan, setelah mendapat laporkan, kemudian mengirim dua unit mobil pemadam ke lokasi. Namun, setelah api berhasil dipadamkan, mobil kijang tidak berhasil diselamatkan karena ludes terbakar dan tinggal kerangka.

“Mobil tersebut terbakar diduga karena arus pendek didalam mesin mobil sehingga menimbulkan percikan api dan membakar mobil,” ujar Margono.

Margono juga mengatakan, awalnya petugas sempat khawatir karena laporan kebakaran ada didalam SPBU. Namun, sesampai lokasi mobil yang terbakar sudah didorong menjauh dari SPBU sehingga tidak membahayakan SPBU.

“Awal terbakar ada disamping pompa bensin karena sehabis isi Pertamax, tapi oleh karyawan SPBU dan masyarakat kemudian didorong karena saat berusaha dipadamkan dengan APAR tidak padam,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *