Ragam  

H-2 Lebaran, Jumlah Kendaraan Masuk Sukoharjo Naik 44,7%

Arus mudik Lebaran Kabupaten Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Memasuki H-2 Lebaran atau pada Senin (8/4/2024) sore, jumlah kendaraan yang masuk wilayah Kabupaten Sukoharjo melalui simpang tiga bundaran tugu Kartasura mengalami kenaikan signifikan. Tercatat, ada 49.178 kendaraan dari arah Semarang masuk ke Kartasura atau meningkat 44,7% dari lalu lintas normal.


“Jumlah kendaraan yang masuk dari arah Semarang melalui simpang tiga bundaran tugu Kartasura sejumlah 49.178 kendaraan, dengan peningkatan sebesar 44,7% dari lalu lintas normal dan peningkatan sebesar 5,54% dari lalu lintas hari sebelumnya. Lalu lintas kendaraan terpadat berlangsung pukul 16.45-17.00 WIB,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, Selasa (9/4/2024).

Jalur di wilayah Kecamatan Kartasura khususnya simpang tiga bundaran tugu Kartasura memang menjadi jalan utama kendaraan dari Semarang atau keluar jalur tol menuju ke Solo Raya. Petugas sudah mengantisipasi dengan melakukan pengaturan mencegah terjadinya kemacetan panjang kendaraan.

Dishub Sukoharjo juga mencatat jumlah kendaraan paling banyak yang masuk wilayah Kabupaten Sukoharjo melalui simpang tiga bundaran tugu Kartasura adalah sepeda motor 59,70%. Disusul mobil pribadi 33,29%, angkutan barang 4,92% dan angkutan umum 1,97%.


Untuk pemantauan arus lalu lintas kendaraan di depan Gudang Bulog Telukan Grogol, jumlah kendaraan yang masuk dari arah Solo ke Sukoharjo sejumlah 39.352 kendaraan, dengan kenaikan sebesar 11,14% dari lalu lintas normal. Lalu lintas terpadat berlangsung pukul 16.30-16.45 WIB.

Dishub Sukoharjo hingga H-2 Lebaran 2024 belum menemukan kejadian menonjol seperti kemacetan parah atau kecelakaan. Semua kendaraan pemudik sudah dapat diarahkan dan dilakukan pengaturan oleh petugas.

“Hingga H-2 Lebaran 2024 di Kabupaten Sukoharjo semua dapat berjalan lancar. Ini berkat kerja sama dan kerja keras tim gabungan. Para petugas ini bergantian berjaga di Pospam,” tambah Toni. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *