Ragam  

Gudang Kapas Departemen Spinning PT Sritex Terbakar Hebat

Gudang kapas Departemen Spinning terbakar hebat, Jumat (27/9) malam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kebakaran melanda PT Sritex. Adanya api diketahui sekitar pukul 20.30 WIB. Hingga pukul 23.00 WIB ini, api belum berhasil dipadamkan oleh meski mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan. Termasuk mobil pemadam kebakaran dari Solo. Informasi yang beredar, kebakaran melanda gudang kapas di Departemen Spinning yang berada di timur jalan.



“Gudang kapas bagian spinning yang terbakar. Belum padam,” ujar Joko, warga Jetis, Sukoharjo.

Departemen Spinning sendiri berada di kawasan Sritex II yang ada di timur jalan. Api sendiri belum berhasil dipadamkan karena banyaknya kapas yang tersimpan dalam gudang. Petugas pemadam kebakaran Sukoharjo dibantu dari Solo terus berupaya untuk memadamkam api. Melihat kobaran api yang membakar gudang kapas tersebut, banyak warga yang khawatir dengan karyawan yang ada.

“Semoga saja tidak ada korban, mas. Kalau melihat kobaran apinya sangat besar. Apinya sangat besar, gudangnya ludes,” ujar Joko lagi.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono yang berada di lokasi mengaku masih berusaha memadamkan api yang membakar gudang kapas tersebut. Menurutnya, pemadaman dibantu oleh petugas pemadam dari Kota Solo. Margono mengaku masih terus berupaya untuk melakukan pemadaman. “Gudang berisi bahan yang mudah terbakar, yakni kapas sehingga api dengan cepat berkobar,” ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Sukoharjo Kota, AKP Parwanto mengatakan, hingga kini upaya pemadaman terus dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran. Soal penyebab kebakaran sendiri dirinya belum bisa memastikan karena belum melakukan penyelidikan. Penyelidikan baru akan dilakukan setelah api padam.

Disisi lain, kebakaran yang melanda gudang kapas tersebut membuat masyarakat sekitar keluar rumah untuk menyaksikan kebakaran tersebut. Rata-rata warga berharap tidak ada korban akibat kebakaran tersebut. Kebakaran yang melanda Sritex tersebut juga dengan menyebar di media sosial. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *