Ground Breaking Pembangunan Gedung MPP, Ditargetkan Selesai 27 Desember 2021

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani saat mengamati site plan pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) usai ground breaking, Kamis (5/8/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) dimulai dengan “ground breaking”, Kamis (5/8/20121). Pembangunan Gedung MPP tersebut dilakukan oleh PT Pulung Manunggal Abadi dengan nilai kontrak Rp18,385 miliar. Pembangunan dilakukan selama 153 hari kalender terhitung mulai 28 Juli hingga 27 Desember 2021.




“Jadi, sesuai kontrak PT Pulung Manunggal Abadi mengerjakan Gedung MPP ini selama 153 hari kalender. Target selesai pada 27 Desember mendatang,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo, Abdul Haris Widodo.

Menurutnya, dalam pembangunan Gedung MPP tersebut juga melibatkan Konsultan Perencanaan dari PT Andaru Koncer Jagad dengan nilai kontrak Rp760,6 juta. Haris berharap pengerjaan Gedung MPP tersebut bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Pembangunan tersebut juga dikawal oleh tim asistensi dari Kejari Sukoharjo.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, dalam upaya peningkatan pelayanan pada masyarakat diperlukan suatu perubahan atau reformasi melalui perbaikan pelayanan publik. Salah satunya melalui pembangunan MPP tersebut. Pembangunan Gedung MPP tersebut merupakan implementasi dari Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Sukoharjo, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi birokrasi.

“Dengan pembangunan MPP ini, harapannya akan tersedia pelayanan publik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat dan menambah unsur kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan yang diselenggarakan oleh pemerintah,” ujar Etik.

Etik juga mengatakan, dengan kehadiran MPP nanti dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta dapat meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Sukoharjo.

Pada pelaksana PT Pulung Manunggal Abadi Bupati berpesan agar dapat bekerja secara profesional, sehingga pembangunan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa selesai tepat waktu, tepat kualitas dan tepat kuantitas. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *