Grand Final Atletik Tingkat Jateng, PASI Sukoharjo Raih 4 Emas 1 Perunggu

Kontingen atletik PASI Sukoharjo dalam event Grand Final Atletik Tingkat Jateng di Semarang, Minggu (15/9).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Grand Final Atletik U13, U16, dan U18 tingkat Jawa Tengah 2019 menjadi ajang pembuktian para atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sukoharjo. Dalam event yang digelar dua hari 14-15 September di Stadion Migas Tri Lomba Juang Semarang, atlet yang dikirim berhasil meraih prestasi membanggakan. PASI Sukoharjo meraih lima medali yang terdiri dari empat medali emas dan satu medali perunggu.



“Dalam Grand Final Atletik tingkat Jateng ini, PASI Sukoharjo mengirim enam atlet yang terdiri dari tiga atlet U13 dan tiga atlet U18,” terang pelatih PASI Sukoharjo Robby Suryo Bitono yang turut mendampingi para atletnya, Minggu (15/9).

Roby yang juga guru di SMKN Veteran 1 tersebut melanjutkan, prestasi yang diraih atletnya tersebut merupakan buah latihan keras dan disiplin yang dilakukan selama ini. Dengan perolehan lima medali tersebut setidaknya menjadi bukti PASI Sukoharjo masih eksis dan mampu menorehkan prestasi di tingkat Jawa Tengah.

Atlet yang berhasil meraih medali masing-masing Ari Wijaya (SMKN 5 Sukoharjo) yang meraih Juara 1 untuk nomor lari 100 meter dan Juara 1 untuk nomor lari 200 meter. Kemudian Zulfitra Dandi (SMKN 3 Sukoharjo) yang meraih Juara 1 untuk nomor lari 110 meter gawang dan Juara 1 untuk nomor lari 400 meter gawang. Untuk medali perunggu diraih oleh Febrian Titok S (SMK Veteran 1) untuk nomor lari 400 meter gawang.

“Ketiga atlet yang meraih medali semuanya untuk kategori U18. Untuk tiga atlet yang turun untuk U13 belum berhasil meraih medali meski sudah masuk final,” terang Robby.

Tiga atlet U13 yang turut serta dalam event tersebut masing-masing Della Christiana P (SMPN 1 Nguter), Emil Dandi (MIN 1 Sukoharjo), serta Halim Perdana (MTs 2 Sukoharjo). Untuk atlet U13 yang belum berhasil meraih medali, Robby berharap tidak membuat patah semangat, namun justru memacu motivasi untuk giat berlatih sehingga di event yang akan datang mampu meraih prestasi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *