Girl Grup K-pop Baru ILLIT Debut di Billboard Hot 100

Girl Grup K-pop ILLIT terlihat dalam foto yang disediakan oleh Belift Lab. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Girl grup Korea Selatan ILLIT telah membuat sejarah dengan memasuki tangga lagu utama Hot 100 Billboard AS dengan single debut mereka “Magnetic.”


Dikutip dari Yonhap, Jumat (19/4/2024), “Magnetic” mengamankan tempat No. 91 di chart Hot 100 mendatang, kata Billboard di media sosial Selasa (waktu AS), menjadi lagu debut pertama artis K-pop yang mencapai chart bergengsi tersebut.

ILLIT adalah artis K-pop tercepat yang mencapai chart sejak debutnya. Pencapaian ini terjadi hanya 21 hari setelah debut pada tanggal 25 Maret di bawah Belift Lab, anak perusahaan label musik raksasa K-pop Hybe, menurut agensi tersebut.

Hot 100 memberi peringkat pada lagu-lagu paling populer minggu ini di Amerika Serikat, diukur berdasarkan streaming semua genre, pemutaran radio, dan penjualan.


Untuk artis baru dari negara yang tidak berbahasa Inggris seperti ILLIT, hambatan untuk memasuki tangga lagu ini biasanya dianggap sangat tinggi karena rendahnya pengakuan mereka di AS, sehingga menyulitkan mereka untuk mendapatkan poin dalam kategori pemutaran.

“Magnetic” adalah single utama dari EP pertama grup, “Super Real Me”, yang dirilis hari itu. Lagu dansanya mengeksplorasi daya tarik kuat yang dirasakan seseorang terhadap kekasihnya.

ILLIT juga menjadi pendatang baru K-pop pertama yang mencapai British Official Singles Top 100 dengan single debutnya ketika debut di No. 80 dengan “Magnetic” pada tanggal 5 April (waktu Inggris). Lagu tersebut tetap berada di tangga lagu untuk minggu kedua berturut-turut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *