Ragam  

Giliran Pusat Kuliner Malam Pasar Rakyat Carikan Diluncurkan

Pusat kuliner malam di Pasar Rakyat Carikan resmi beroperasi sejak Minggu (2/2/2020) malam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Konsep kuliner malam terus dikembangkan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo. Setelah pusat kuliner malam Pasar Kepuh dan Pasar Ir Soekarno, giliran kuliner malam Pasar Rakyat Carikan diluncurkan, Minggu (2/2/2020) malam. Penyelenggaraan kuliner malam tersebut dilakukan oleh pengelola dalam rangka meramaikan pasar tradisional.



“Secara umum memang untuk meramaikan pasar tradisional dalam hal ini Pasar Rakyat Carikan setelah selesai dibangun. Selain itu juga memberdayakan UMKM kuliner di sekitar pasar,” ujar Kepala Disdagkop dan UKM Sukoharjo Sutarmo, Senin (3/2/2020).

Dikatakan Sutarmo, selama ini dinas mendukung semua kegiatan pengelola pasar yang bertujuan untuk meramaikan pasar. Kuliner malam tersehut diharapkan memberikan dampak positif bagi pelaku usaha kuliner dan masyarakat sekitarnya. Terlebih lagi, lokasi kuliner malam di halaman Pasar Rakyat Carikan cukup strategis dan lokasinya representatif.

Sedangkan Lurah Pasar Rakyat Carikan, Widadi Nugroho menambahkan, terobosan baru dengan kuliner malam di dua pasar sebelumnya cukup berhasil. Bahkan, program tersebut mendapat respon positif dari pelaku usaha kuliner di sekitar pasar. dari sebelumnya menyebar di sejumlah lokasi, saat ini dipusatkan di halaman pasar sehingga memudahkan masyarakat menikmati aneka ragam kuliner yang diinginkan.

“Total ada 32 pedagang kuliner berbagai jenis yang berjualan di kuliner malam Pasar Rakyat Carikan,” ujarnya.

Dikatakan Widadi, berbagai menu khas Sukoharjo dan sekitarnya siap disajikan oleh para pedagang. Seperti nasi liwet, sambel belut, sate ayam, bakmi jowo, bakso, soto dan aneka minuman serta makanan ringan lainnya. Kuliner malam di Pasar Rakyat Carikan tersebut diharapkan jadi alternatif bagi masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya saat mencari kuliner di malam hari.

Dengan adanya pusat kuliner di malam hari, diharapkan bisa menghidupkan pasar di malam hari dan menunjang aktivitas perdagangan di pagi hari. Widadi mengaku melibatkan sejumlah pihak dalam rangka mewujudkan konsep tersebut. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *