Giliran 2.425 Sertifikat Delapan Kecamatan Dibagikan di Bendosari

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat menyerahkan sertifikat secara simbolis di Kantor Kecamatan Bendosari, Senin (2/12).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Penyerahan sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) APBN 2019 juga dilakukan untuk delapan kecamatan yang lain. Setelah sertifikat empat kecamatan diserahkan di Nguter, penyerahan sertifikat delapan kecamatan dilakukan di Kantor Kecamatan Bendosari. Totak ada 2.425 sertifikat yang diserahkan untuk delapan kecamatan tersebut. Baik itu sertifikat tanah milik masyarakat maupun tanah aset pemerintah desa atau pemerintah daerah.



Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo mengatakan, total sertifikat yang dibagikan untuk 12 kecamatan di Sukoharjo mencapai 4.988 sertifikat. “Sertifikat yang kami serahkan ini merupakan sertifikat untuk tanah milik masyarakat maupun tanah aset desa maupun pemerintah daerah,” jelas Bowo, Senin (2/12).

Untuk sertifikat yang diserahkan di Kantor Kecamatan Bendosari, masing-masing untuk Kecamatan Bendosari sebanyak 581 sertifikat yang terdiri dari aset desa/daerah 203 sertifikat dan masyarakat 378 sertifikat. Kecamatan Sukoharjo sebanyak 324 sertifikat terdiri dari aset desa/daerah 78 sertifikat dan masyarakat 246, Polokarto sebanyak 581 sertifikat terdiri dari aset desa/daerah 285 sertifikat dan masyarakat 296, Grogol 188 sertifikat terdiri dari aset desa/daerah 185 sertifikat dan masyarakat tigasertifikat.

Kemudian Kecamatan Baki 174 sertifikat dan semuanta aset desa/daerah, Gatak 70 sertifikat dan semuanya aset desa/daerah, dan Kecamatan Kartasura 328 sertifikat dan semuanya aset desa/daerah. Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan, dengan program PTSL dari pemerintah pusat dan didukung program daerah, diharapkan mampu mewujudkan tertib administrasi pertanahan.

“Selain itu juga dalam rangka memberikan kepastian hukum atas tanah masyarakat sehingga meminimalkan terjadinya sengketa atau konflik pertanahan,” ujar Bupati. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed