Gempa Cianjur, Polri Gunakan Helikopter Bagikan Bantuan ke Daerah Terpencil

Polri terjunkan helikopter untuk mengirim bantuan kepada korban gempa Cianjur. (Foto: Dok Humas Polri).

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Polri secara kontinyu mengirimkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, polri kembali mengirimkan bantuan kepada para pengungsi korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Kali ini ke daerah yang sulit di jangkau, yaitu di Kecamatan Cugenang.


Pemberian bantuan ini diwakili oleh Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Gatot Repli Handoko dan Karo Dalops Sops Polri Brigjen Endi Sutendi, dengan menggunakan helikopter ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.

“Polri kembali memberikan bantuan di desa yang terisolir, belum dapat diakses karena jalan terputus. Pemberian bantuan hari ini pun cukup sulit untuk mendaratkan helikopter di sana,” kata Dedi dalam keterangannya, dikutip dari laman Humas Polri, Jumat (25/11/2022).

Dedi menyebutkan, Polri membagikan bantuan diantaranya popmie sejumlah 40 box, air mineral 10 box, terpal 11 pack, biskuit 200 pack, dan selimut 50 box.

Selain membagikan bantuan tersebut, Polri juga melakukan pemantauan di daerah-daerah terisolir melalui jalur udara menggunakan helikopter. Daerah yang terisolir tersebut adalah tempat-tempat yang cenderung berada di kawasan dataran tinggi.

“Polri bersama stakeholder lain akan terus berupaya memenuhi kebutuhan seluruh pengungsi, terutama di tempat-tempat terisolir,” ujar Dedi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *