Gelar Operasi Pekat, Polsek Baki Sita Ciu, Petasan, dan Long Bumbung

Polsek Baki menggelar operasi pekat dan menyita sejumlah ciu, petasan, serta long bumbung, Sabtu (1/5/2021).

Sukoharjonews.com (Baki) – Polsek Baki mengintensifkan operasi penyakit masyarakat (pekat) selama bulan puasa ini. Dalam dua minggu pelaksanaan operasi pekat, petugas berhasil menyita ciu, petasan, dan juga long bumbung. Barang bukti hasil operasi tersebut kemudian diamankan di Mapolsek.



“Operasi ini dalam upaya mendukung pelaksanaan PPKM Mikro dan juga cipta kondisi khususnya peredaran miras dan petasan,” ujar Kapolsek Baki, AKP Riyadi Supriadi, Sabtu (1/5/2021).

Dikatakan Kapolsek, dalam operasi yang digelar pagi ini, petugas berhasil mengamankan sejumlah petasan dan juga long bumbung. Sedangkan barang bukti lainnya merupakan hasil operasi pekat dalam waktu dua minggu terakhir.

Dalam operasi pagi ini, ujar Kapolsek, petugas mendapati sejumlah anak anak di bawah umur sedang membunyikan long bumbung dan petasan. Kemudian, oleh petugas anak-anak tersebut diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sedangkan barang bukti kemudian diamankan di Polsek Baki.

“Jadi, total barang bukti yang kami amankan masing-masing ciu ukuran 1.500 ml 10 botol, ciu 600 ml 10 botol, petasan kecil empat bungkus, long bumbung delapan buah, korak gas empat buah, spiritus empat botol spray,” kata Kapolsek.

Menurutnya, Polsek akan terus melakukan operasi pekat dalam upaya cipta kondisi selama bulan puasa hingga Lebaran. Kapolsek juga mengimbau masyarakat khususnya anak-anak untuk tidak membunyikan long bumbung selama bulan puasa ini. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed