Gaya Beda Upacara HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Gelar Upacara di Polsek

Polres Sukoharjo menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 di halaman Polsek Tawangsari, Rabu (10/7).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Polres Sukoharjo menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-73, Rabu (10/7). Ada yang berbeda dalam peringatan HUT Bhayangkara tahun ini karena upacara dilakukan di halaman Polsek Tawangsari. Selain itu, usai upacara juga digelar pesta rakyat dan juga hiburan untuk rakyat. Gaya beda ini dilakukan Polres Sukoharjo untuk semakin mendekatkan diri pada masyarakat.



“Kami menggelar upacara dilanjutkan pesta rakyat ini mengandung maksud kami ingin berbaur dengan masyarakat, mendekatkan diri pada masyarakat dan masyarakat merasakan kehadiran Polri dan ikut berbahagia bersama Polri karena Polri bagian dari masyarakat,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Dikatakan Kapolres, tidak hanya upacara saja yang dilakukan di Polsek Tawangsari. Pasalnya, usai upacara juga digelar pesta rakyat dan juga hiburan untuk rakyat. Masyarakat di sekitar Polsek Tawangsari bebas untuk menghadiri pesta rakyat untuk menikmati hidangan yang disediakan. Seperti bakso, soto, sate ayam, dawet, jamu, dan lainnya.

Sedangkan untuk hiburan digelar atraksi polisi cilik (Pocil), Tari Maheso Tani, Tari Ala Kathak, dan juga Reog Ponorogo. Terkait konsep acara tersebut, Kapolres mengaku Polres ingin menggali kearifan lokal dan memanfaatkan “local wisdom” untuk terus menjalin sinergi yang baik antara Polri dengan masyarakat yang dilayani. “Kami ingin mengatakan pada masyarakat bahwa Polri adalah bagian dari masyarakat,” tegasnya.

Kapolres berharap, dengan kegiatan yang didorong bersama masyarakat tersebut, kehadiran Polri benar-benar dirasakan oleh rmasyarakat. Pasalnya, sebelum upacara dan pesta rakyat tersebut, banyak kegiatan yang sudah digelar dengan konsep mendatangi masyarakat. Untuk itu, kegiatan tidak dilakukan di kantor polisi, tapi di tempat-tempat masyarakat seperti balaidesa, tempat keramaian seperti Taman Pakujoyo, dan “public space” lainnya.

Menurut Kapolres, hal itu mengandung nuansa Polri mendatangi masyarakat dan Polri ingin berbahagia bersama masyarakat terkait HUT Polri Ke-73. (erlano putra)



Gaya Beda Upacara HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Gelar Upacara di Polsek
5 (100%) 1 vote[s]

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed