Gara-gara Ini, Sukoharjo dapat “Sesuatu” dari Telkom

Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika Sukoharjo, Suryanto mewakili Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, S.H., M.H saat menerima Penghargaan Smart City Nusantara di Diamond Resto&Convention Centre, Kamis (28/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo kembali mendapat penghargaan di bidang teknologi informatika. Pengahargaan kali ini diterima dari Telkom Indonesia atas keberhasilan implementasi infrastruktur teknologi informatika, aplikasi dan pemanfaatannya dalam pemerintahan.

Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara tersebut diberikan langsung oleh General Manager Telkom Jawa Tengah Timur Selatan, Pribadi Nirwana di Diamond Resto&Convention Centre, Kamis (28/12). Penghargaan itu diterima Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, S.H, M.H yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika, Suryanto.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto mengatakan, di bawah kepemimpinan Bupati Wardoyo Wijaya, Sukoharjo telah dua kali menerima penghargaan di bidang teknologi informatika. “Tahun 2013 dan 2015 lalu Sukoharjo menerima ICT Pura atau Smart Village dari Kementrian Kominfo. Sekarang menerima penghargaan Implementasi Smart City Nusantara,” tuturnya.



Joko Nurhadiyanto menjelaskan Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara dari PT Telkom ini diberikan kepada Sukoharjo atas keberhasilan menerapkan aplikasi teknologi informatika dalam proses pemerintahan, mulai dari perencanaan hingga evaluasi anggaran.

“Setiap desa di Sukoharjo telah terakses internet dan memiliki website serta sistem pengelolaan anggaran yang sudah online,” imbuhnya.

Ditambahkan, Sukoharjo menjadi salah satu dari 52 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menerima penghargaan bergengsi tersebut. “Di eks-karisedenan Surakarta, hanya Sukoharjo dan Solo yang mendapatkan Penghargaan Smart City ini,” pungkasnya. (Adam Maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.