Ragam  

Gara-gara Ikut Vaksinasi Corona, Warga Kartasura Dapat Motor

Proses pengundian untuk program vaksinasi berhadiah periode Maret-Mei 2022 oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Pendopo GSP, Jumat (3/6/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program vaksinasi berhadiah akhirnya diundi. Terdapat puluhan hadiah untuk masyarakat dimana hadiah utama adalah satu unit sepeda motor Yamaha Gear. Program vaksinasi berhadiah tersebut diluncurkan Pemkab Sukoharjo untuk vaksinasi periode Maret-Mei 2022. Dalam pengundian di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Jumat (3/6/2022). warga Kartasura beruntung mendapatkan sepeda motor tersebut.


“Program vaksinasi berhadiah ini diluncurkan Pemkab Sukoharjo dalam rangka percepatan capaian vaksinasi. Yang berhadiah hanya vaksinasi periode Maret-Mei,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu.

Dikatakan Tuti, selain hadiah utama satu unit sepeda motor, terdapat puluhan hadiah lainnya yang diundi. Seperti sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, kompor gas, dan peralatan elektronik lainnya.

Dalam pengundian tersebut, untuk hadiah utama diambil oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Dalam pengundian tersebut, Bupati mengambil fotokopi KTP yang telah dikumpulkan dari peserta vaksinasi pada periode Maret-Mei 2022.

Setelah diundi, fotokopi KTP yang diambil Bupati atas nama Donald Rolas Marisi Siburian dengan alamat Gedhong Baru Jalan Amarta II, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura.

Sedangkan untuk hadiah lainnya diundi oleh pejabat Forkopimda yang hadir dalam acara tersebut. Terlihat, setelah undian diambil kemudian dicek NIK-nya dalam sistem yang tercatat dalam database vaksinasi. Jika cocok, maka peserta vaksinasi yang beruntung dinyatakan sah sebagai pemenang.

“Jadi, hadiah ini dulu diberikan untuk menarik minat masyarakat segera vaksin utamanya booster. Ada percepatan capaian vaksinasi khusus periode Maret-Mei,” ujar Bupati.

Menurut Etik, vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Meski saat ini kasus sudah landai, Etik tetap mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi khususnya booster.

Sesuai data DKK, capaian vaksinasi booster di Kabupaten Sukoharjo masih cukup rendah. Hingga 30 Mei, tercatat baru 28,77% masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi booster. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.