Ragam  

Gara-Gara Banjir, KBM SDN Ngasinan 3 Ditiadakan

Banjir melanda SDN Ngasinan 3 Kecamatan Bulu, Senin (17/2/2020) setelah diguyur hujan deras malam harinya.

Sukoharjonewscom (Bulu) – Hujan deras selama beberapa jam pada Minggu (16/2/2020) malam membuat sejumlah lokasi kebanjiran. Seperti yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Bulu antara lain di SDN Ngasinan 3 yang kebanjiran. Gara-gara kebanjiran tersebut, Kegiatan Belajar mengajar (KBM) di SDN tersebut terpaksa dihentikan. Pasalnya, ruangan kelas kotor dengan lumpur yang terbawa banjir.



Dari pantauan di Desa Ngasinan, selain menimpa sekolah dasar, banjir juga merendam lahan persawahan karena luapan air dari sungai setempat. Banjir yang melanda SDN Ngasinan 3 masih terjadi pada Senin (17/2/2020) pagi. Akibatnya, KBM di sekolah tersebut dihentikan. Guru dan murid melakukan kerja bakti membersihkan lantai ruang kelas dan ruangan lainnya dari lumpur yang berbawa banjir.

“Banjir mulau masuk ke sekolah Senin dinihari dan pagi ini sudah mulai surut. Genangan air masih ada di halaman sekolah sekitar 20-30 sentimert,” ujar salah satu guru SDN Ngasinan 3, Sularti.

Sularti mengatakan, ruangan sekolah yang terendam banjir masing-masing ruang kelas 1, 2, 3, 4, ruang perpustakaan dan juga ruang kepala sekolah. Karena ruangan kotor dengan lumpur itulah KBM ditiadakan dan waktu digunakan untuk kerja bakti. Menurutnya, KBM di SDN Ngasinan 3 diperkirakan sudah berjalan normal pada Selasa (18/2020) besok.

“Masih banjir. Tadi kerja bakti membersihkan ruanh kelas. Lantai disiram air kemudian dipel agar bersih lagi,” ujar salah satu siswa, Ragil Sulistyo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *