Game ‘Tomb Raider’ Baru Akan Dirilis oleh Amazon Games

Game Tomb Raider. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Lara Croft kembali beraksi, kali ini dengan Amazon. Hal itu karena Amazon Games dan studio game Crystal Dynamics, pengembang franchise “Tomb Raider” yang sudah lama berjalan, mengumumkan kesepakatan di mana Crystal Dynamics akan mengembangkan judul multiplatform baru dalam seri ini, dengan Amazon Games “memberikan dukungan penuh dan menerbitkan game tersebut secara global”.


Dilansir dari Variety, Sabtu (17/12/2022), untuk saat ini, detailnya jarang: Game “Tomb Raider” berikutnya tidak memiliki nama atau target tanggal rilis. Perusahaan mengatakan itu akan menjadi petualangan pemain tunggal, berbasis naratif yang “melanjutkan kisah Lara Croft” dan akan diatur dalam lingkungan “yang menghargai eksplorasi dan pencarian jalan kreatif.

Games ini penuh dengan teka-teki yang membengkokkan pikiran untuk dipecahkan, dan berbagai musuh yang harus dihadapi dan diatasi.” Crystal Dynamics sedang mengembangkan game di Unreal Engine 5 dari Epic Games.

“‘Tomb Raider’ adalah salah satu IP yang paling dicintai dalam sejarah hiburan,” kata Christoph Hartmann, VP Amazon Games, dalam sebuah pernyataan. “Tim kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan tim Crystal Dynamics yang berbakat dan visioner untuk menghadirkan bab selanjutnya dari saga Lara Croft kepada para pemain di seluruh dunia.”


Square Enix, yang sebelumnya menerbitkan game “Tomb Raider”, menjual Crystal Dynamics ke Embracer Group yang berbasis di Swedia pada Mei 2022.

“Crystal Dynamics memiliki peluang luar biasa setelah akuisisi kami oleh Embracer untuk mendefinisikan kembali hubungan penerbitan untuk ‘Tomb Raider,’” tambah Scot Amos, kepala studio di Crystal Dynamics. “Transformatif adalah yang kami cari, dan dengan Amazon Games, kami menemukan tim yang memiliki visi, ambisi, dan nilai kreatif yang sama untuk alam semesta Lara Croft di seluruh spektrum kemungkinan.”

Waralaba Tomb Raider Crystal Dynamics mencakup lebih dari 20 video game, yang telah terjual lebih dari 95 juta kopi sejak entri pertama dirilis pada tahun 1996. Rilis terbaru, “Shadow of the Tomb Raider,” menandai kesimpulan dari asal Lara Croft cerita. Gim ini telah diadaptasi menjadi film yang dibintangi Angelina Jolie dan Alicia Vikander sebagai Lara Croft, dan serial anime “Tomb Raider” untuk Netflix sedang dikerjakan di Televisi Legendaris.


Judul “Tomb Raider” yang akan datang adalah inisiatif berikutnya untuk daftar judul yang dikembangkan secara eksternal oleh Amazon Games, setelah rilis “Lost Ark” pada Februari 2022, yang dikembangkan oleh Smilegate RPG.

Proyek lain yang baru diumumkan termasuk “Blue Protocol” dengan Bandai Namco yang diumumkan minggu lalu di Game Awards; Game aksi-petualangan multipemain online yang akan datang dari Disruptive Games berdasarkan kekayaan intelektual asli; dan pengalaman kerja sama online berdasarkan IP asli oleh Glowmade, dari Guildford, Inggris. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *