Ragam  

FKUB Sukoharjo Harapkan Pelantikan Presiden Berlangsung Kondusif

Ketua FKUB Sukoharjo Zainal Abas.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Presiden dan wakil presiden terpilih rencananya akan dilantik pada 20 Oktober mendatang. Terkait momen tersebut, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sukoharjo berharap situasi Indonesia khususnya Sukoharjo tetap kondusif. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai beredarnya berita hoax yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.



“Presiden dan wakil presiden yang akan dilantik nanti merupakan hasil demokrasi yang sah sehingga harus diikuti dan dihormati bersama,” ujar Ketua FKUB Sukoharjo, Zainal Abas, Rabu (16/10).

Dikatakan Zainal Abas, dalam momen pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nanti, masyarakat diharapkan meningkatkan rasa perasudaran sesama anak bangsa dengan menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu, masyarakat juga diharapkan menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, anarkis, merusak, dan mengancam jiwa orang lain.

Masyarakat, ujar Zainal, juga tidak menyebarkan berita-berita bohong atau hoax dan tidak mudah terprovokasi atau terpancing dengan adanya berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Pasalnya, berita hoax memang bertujuan untuk merusak tatanan kehidupan dan kerukunan antara satu dengan yang lainnya, antara satu pemeluk agama dengan pemeluk agama yang lain, antara satu suku dengan suku lainnya.

“Hanya dengan kerukunan itulah proses pembangunan di segala bidang bisa dilaksanakan dengan semaksimal mungkin di seluruh Indonesia. Mari kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan sepenuh jiwa raga kita. Untuk masa depan anak-anak dan cucu-cucu kita kedepan yang lebih baik dan lebih bermartabat,” pungkasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *