Final Kejuaraan Tenis Perancis Terbuka, Rafael Nadal Lawan Casper Ruud

Rafael Nadal memburu gelar-14 di Roland Garros. Di final Nadal akan berjumpa Casper Ruud dari Norwegia. (Foto: Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Turnamen tenis Perancis Terbuka 2022 mempertemukan petenis Spanyol Rafael Nadal dengan petenis Norwegia, Casper Ruud. Rencananya, babak final akan digelar pada hari Minggu (5/6/2022).


Nadal sendiri selama ini merupakan petenis terbanyak memenangi grand slam tanah liar seperti French Open. Nadal melalu ke final karena lawannya di semifinal Alexander Zverev harus mundur karena cidera pergelangan kakinya.

Dikutip dari Antara, Sabtu (4/6/2022), Zverev harus meninggalkan lapangan dengan kursi roda karena mengalami cedera pergelangan kakinya saat tertinggal 7-6 (10/8), 6-6 setelah bermain selama lebih dari tiga jam.

Setelah berteriak menahan sakit, Zverev meminta pertolongan petugas medis di lapangan. Beberapa menit kemudian, petenis berusia 25 tahun itu kembali ke lapangan dengan kruk dan mundur dari pertandingan tersebut.

“Ini sangat berat dan sangat menyedihkan baginya. Dia memainkan turnamen yang luar biasa dan dia juga mitra yang sangat baik dalam tur itu,” kata Nadal.

Disisi lain, petenis Norwegia, Casper Ruud melaju ke final setelah mengalahkan Marin Cilic di semifinal Roland Garros, Jumat malam waktu Paris. Ruud menang dengan skor 3-6, 6-4, 6-2, 6-2 atas petenis Kroasia tersebut. Ruud sendiri merupakan unggulan kedelapan di tunamen tenis tanah liat tersebut.

“Luar biasa, Nadal adalah salah satu dari The Big Three dan pemain paling top di dunia yang belum pernah saya lawan. Saya rasa ini adalah waktu yang tepat dan pantas untuk ditunggu, akhirnya saya akan melawannya di final Grand Slam. Besok akan menjadi momen spesial bagi saya,” kata Ruud seperti dilansir ATP Tour.

Ruud akan menghadapi Nadal untuk pertama kalinya di final Grand Slam, dimana permukaan tanah liat menjadi favorit petenis Spanyol itu dan membuatnya berjuluk Raja Tanah Liat.

Sejauh ini Nadal menjadi petenis paling produktif di Roland Garros dengan mengantongi sebanyak 13 gelar juara, dan kali ini Ruud membawa misi untuk menghentikan upaya Nadal menyabet gelar yang ke-14 di Paris. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.