Film Marvel Studio Rilis 2023 yang Patut Ditunggu dan Proyek Disney+

Ilustrasi. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Dari 2008 hingga 2019, Marvel Studios merilis 23 film fitur dalam Infinity Saga-nya, upaya mendongeng kohesif paling ambisius yang pernah dilakukan oleh satu studio. Dari 2021 hingga 2022, Marvel Studios merilis 17 film dan judul streaming hanya dalam Fase Empat dari Marvel Cinematic Universe, babak pertama yang menurut Kepala studio, Kevin Feige sebagai Multiverse Saga.


Dilansir dari Variety, Minggu (4/12/2022), ledakan tiba-tiba dalam konten Marvel adalah akibat langsung dari peluncuran Disney+, tentu saja, dan mandat untuk mengisi layanan streaming Disney dengan rangkaian reguler serial TV episodik di dalam MCU. Itu juga secara dramatis mempercepat laju penceritaan Marvel: Ketika Multiverse Saga – yang akan menjangkau setidaknya 37 judul di seluruh film layar lebar dan serial TV (aksi langsung dan animasi) – diakhiri pada Mei 2026 dengan “Avengers: Secret Wars”, itu akan telah berlangsung kira-kira separuh waktu sebagai Infinity Saga.

Fase Empat berisi kekayaan konten eklektik, termasuk karakter warisan yang beralih dari film ke streaming — termasuk “WandaVision”, “Loki”, dan “Hawkeye” — sekuel dari franchise film Marvel yang masif — termasuk “Spider-Man: No Way Home”, “ Doctor Strange in the Multiverse of Madness” dan “Black Panther: Wakanda Forever” — dan karakter baru yang memulai debutnya di film dan TV — termasuk “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”, “Ms. Marvel” dan “She-Hulk: Pengacara Hukum.”


Selanjutnya di cakrawala: sekuel “Ant-Man” dengan sutradara Peyton Reed, “Guardians of the Galaxy” dengan sutradara James Gunn, “Captain Marvel” dengan sutradara Nia DaCosta, “Captain America” dengan sutradara Julius Onah, dan “Deadpool” dengan bintang Ryan Reynolds dan Hugh Jackman dan sutradara Shawn Levy; serta reboot “Blade” yang telah lama dinantikan dengan aktor Mahershala Ali dan “Fantastic Four” dengan sutradara Matt Shakman.

Di Disney Plus, kita akan melihat adaptasi dari “Secret Invasion” bersama Olivia Colman dan Samuel L. Jackson; spin-off “WandaVision” yang dibintangi oleh Kathryn Hahn dan spin-off “Hawkeye” yang dibintangi oleh Alaqua Cox; kebangkitan serial “Daredevil” Netflix; dan musim kedua “Loki” dan “What If…?”. Simak daftarnya berikut ini:

“Ant-Man and The Wasp: Quantumania” (Bioskop, 17 Februari 2023)

Judul untuk film “Ant-Man” ketiga mengacu pada Quantum Realm yang sangat kecil yang pertama kali dieksplorasi dalam “Ant-Man and the Wasp” – dan mekanisme penceritaan untuk kejahatan perjalanan sepanjang waktu dalam “Endgame”. Sutradara Peyton Reed kembali sekali lagi, bersama dengan Paul Rudd (sebagai Scott Lang), Evangeline Lilly (sebagai Hope van Dyne), Michael Douglas (sebagai Hank Pym) dan Michelle Pfeiffer (sebagai Janet van Dyne).

Kathryn Newton (“Big Little Lies”) akan berperan sebagai Cassie Lang, putri Scott Lang yang sudah dewasa. Bill Murray akan memainkan peran yang tidak ditentukan sebagai kenalan lama Janet dari Quantum Realm. Dan Jonathan Majors (“Lovecraft Country”) akan berperan sebagai penjahat Kang the Conqueror.


“What If…?” Musim 2 (Disney+, awal 2023)

Di season 1 final “Loki”, beberapa cliffhanger utama dari season tersebut — yang mengeksplorasi alur cerita alternatif dalam multiverse Marvel Studios — diselesaikan secara efektif. Setidaknya dua, bagaimanapun, tidak: Satu, penemuan oleh Kapten Carter (disuarakan oleh Hayley Atwell) bahwa setelan “Hydra Stomper” yang dikenakan oleh Steve Rogers tercinta selama Perang Dunia II telah dipertahankan hingga hari ini, dan seseorang masih di dalamnya; dan kedua, munculnya Gamora alternatif (Cynthia McWilliams) yang mengenakan baju besi Thanos dan bekerja sama dengan Tony Stark (Mick Wingert) dalam semacam setelan kosmik Iron Man.

Seperti yang dikatakan kepala penulis A.C. Bradley Variasi, penggemar dapat mengharapkan kedua alur cerita berlanjut di Musim 2, yang menurut sutradara Bryan Andrews dapat tayang perdana pada tahun 2022 (meskipun Marvel Studios belum membuat pengumuman resmi).
Alur cerita lengkap Gamora-dan-Tony seharusnya menjadi bagian dari Musim 1, tetapi penundaan terkait COVID mendorong episode tersebut ke Musim 2.

Realitas alternatif lainnya di Musim 2 akan menyertakan set episode di antara ksatria abad pertengahan pada 1602; karakter “Shang-Chi” melawan Odin dan Asgardian; dan Tony Stark bergabung dengan Valkyrie dalam episode balapan berlatar planet Sakaar dari “Thor: Ragnarok”.


“Screet Invasion” (Disney+, awal 2023)

Samuel L. Jackson, Ben Mendelson, Cobie Smulders, Martin Freeman, dan Don Cheadle akan kembali menghidupkan alur cerita komik tahun 2008 tentang kader Skrull yang berubah bentuk yang telah menyusup ke Bumi dan (diduga) menggantikan banyak pahlawan super tercinta. Emilia Clarke, Olivia Colman, dan Kingsley Ben-Adir (“One Night in Miami”) juga akan memainkan peran yang tidak diumumkan, meskipun Ben-Adir ditempatkan sebagai penjahat utama — Skrull melakukan invasi besar-besaran ke planet ini.
Kyle Bradstreet (“Mr. Robot”) menciptakan pertunjukan, dan Thomas Bezucha (“Let Him Go”) dan Ali Selim (“The Looming Tower”) sebagai sutradara.

“Guardians of the Galaxy Vol. 3” (Bioskop, 5 Mei 2023)

Bekerja di “Guardians Vol. 3” untuk sementara terhenti setelah Disney memecat Gunn dari proyek tersebut pada tahun 2018 setelah figur online sayap kanan menyoroti tweet lama Gunn yang menampilkan lelucon tentang pedofilia. Gunn menyatakan penyesalan langsung dan mendalam atas tweet tersebut, dan kurang dari setahun kemudian – setelah kampanye oleh bintang film untuk mempekerjakannya kembali – Disney mempekerjakannya kembali. Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Karen Gillan, dan Pom Klementieff semuanya kembali.

Adapun ceritanya, salah satu teaser post-credit di “Vol. 2” mengisyaratkan penciptaan komik andalan Marvel tercinta Adam Warlock, yang akan diperankan oleh Will Poulter (“Midsommar”). Chukwudi Iwuji, yang memainkan peran penting dalam adaptasi Gunn’s DC Comics “Peacemaker” untuk HBO Max, memainkan High Evolutionary.


“Echo” (Disney+, pertengahan 2023)

Seperti yang pertama kali dilaporkan Variety pada Maret 2021, Alaqua Cox akan membintangi serial spin-off “Hawkeye” ini sebagai Maya Lopez, pahlawan super tuli penduduk asli Amerika yang dapat dengan sempurna meniru lawannya dalam pertempuran. Pertunjukan tersebut adalah seri superhero mandiri pertama tentang karakter penduduk asli Amerika.

Dengan demikian, pemeran utama serial ini terdiri dari aktor pribumi, termasuk Zahn McClarnon (“Reservation Dogs”), mengulangi perannya sebagai ayah Maya, dan legenda akting penduduk asli Amerika Graham Greene (“Dances With Wolves,” “Wind River ,” “1883”). Juga di antara pemeran: Chaske Spencer (“Wild Indian”), Tantoo Cardinal (“Killers of the Flower Moon”), Devery Jacobs (“Reservation Dogs”) dan Cody Lightning (“Hei, Viktor!”).

Sydney Freeland (“Reservation Dogs,” “Star Trek: Strange New Worlds”) dan Catriona McKenzie (“The Walking Dead,” “Shining Vale”) sebagai sutradara.


“Loki” Musim 2 (Disney+, pertengahan 2023)

Di season 1 final “Loki”, dewa kenakalan tituler (Tom Hiddleston) dan pasangan wanitanya — dan cinta sejati pertama — Sylvie (Sophia Di Martino) menghadapi dalang misterius di balik Time Variance Authority, seorang pria yang dikenal sebagai He Siapa yang Tetap (Jonathan Majors). Pada akhirnya, Sylvie mematahkan garis waktu menjadi multiverse dengan membunuh He Who Remains, setelah dia mem-boot Loki ke realitas lain sepenuhnya, di mana TVA bff Mobius (Owen Wilson) miliknya bahkan tidak mengenalinya.

Itu salah satu cliffhanger! Sementara Marvel segera mengumumkan bahwa “Loki” akan kembali untuk Musim 2, kami belum tahu kapan acara tersebut akan kembali, atau siapa, di luar Hiddleston, yang akan mengulangi peran mereka. Satu petunjuk yang mungkin: varian tangguh He Who Remains, Kang the Conqueror juga hampir pasti menjadi faktor dalam apa pun yang terjadi – jadi pertanyaannya adalah apakah “Loki” Musim 2 akan mengalir sebelum atau setelah penampilan Kang yang diumumkan sebelumnya di “Ant-Man and the Wasp: Quantumania,” yang akan dibuka pada Juli 2023.

Produksi diharapkan akan dimulai pada Musim 2 pada pertengahan 2022, dengan penulis Musim 1 Eric Martin menulis semua episode dan sutradara “Moon Knight” Justin Benson dan Aaron Moorhead mengarahkan sebagian besar episode.


“The Marvels” (Bioskop, 28 Juli 2023)

Nia DaCosta (“Candyman”) akan menyutradarai sekuel dari film sensasional berpenghasilan kotor $1,1 miliar “Captain Marvel,” yang dibintangi oleh Brie Larson. Judul baru, bagaimanapun, memperjelas bahwa ini bukan hanya cerita tentang Carol Danvers, dan sebagai gantinya akan menjadi petualangan tim semua wanita berskala kecil. Megan McDonnell (“WandaVision”) menulis naskahnya.

“Ironheart” (Disney+, Oktober 2023)

Dominique Thorne (“If Beale Street Could Talk,” “Judas and the Black Messiah”) akan berperan sebagai Riri Williams, yang, dalam komiknya, adalah ahli teknik yang mengembangkan pakaian supernya sendiri yang mirip dengan Iron Man Tony Stark.

Penulis skenario, penyair, penulis drama, dan pendidik Chinaka Hodge (“Amazing Stories”, “Snowpiercer”) akan berperan sebagai penulis utama. Sam Bailey (“Dear White People”) dan Angela Barnes (“Blindspotting”) membagi tugas penyutradaraan, dan Proximity — perusahaan produksi yang didirikan bersama oleh pembuat film “Black Panther” Ryan Coogler — berproduksi dengan Marvel Studios.


“X-Men ’97” (Disney+, Oktober 2023)

Dengan matinya film “X-Men” 20th Century Fox setelah Disney mengakuisisi studio tersebut, banyak penggemar mengira Marvel Studios pertama-tama akan me-reboot superhero mutan dalam serangkaian film live-action atau serial TV.

Sebagai gantinya, Marvel menghidupkan kembali serial animasi “X-Men” Sabtu pagi, yang berlangsung selama lima musim dari tahun 1992 hingga 1997 dan secara luas dianggap sebagai alasan Fox memutuskan untuk membuat film “X-Men” live-action. Serial ini akan melanjutkan cerita dari seri aslinya, dengan fokus pada mutan Rogue, Beast, Gambit, Jean Grey, Wolverine, Storm, Jubilee dan Cyclops; mereka akan dipimpin oleh Magneto, dengan rambut panjang dan setelan ungu. (Pada akhir seri asli, Prof. Charles Xavier terpaksa meninggalkan Bumi untuk disembuhkan setelah serangan yang melumpuhkan.)

X-Men akan bergabung di acara itu oleh Cable, Bishop, Forge, Morph dan Nightcrawler, dan mereka akan melawan Hellfire Club (versi non-“Stranger Things”) dengan Emma Frost dan Sebastian Shaw. Tuan Sinister dan Bolivar Trask juga akan muncul. Belum ada pengisi suara yang diumumkan. Beau DeMayo (“The Witcher: Nightmare of the Wolf” dari Netflix) akan menjadi penulis utama.


“Agatha: Coven of Chaos” (Disney+, akhir 2023/awal2024)

Seperti yang pertama kali dilaporkan Variety, Kathryn Hahn akan membintangi serial spin-off “WandaVision” tentang Agatha Harkness, penyihir yang dia perankan dengan kesempurnaan nominasi Emmy. Kepala penulis “WandaVision” Jac Schaeffer akan menulis dan menjadi produser eksekutif acara tersebut, bagian dari keseluruhan kesepakatannya dengan Marvel Studios dan 20th Television.

Sesuai dengan kinerja Hahn, acara baru – yang awalnya berjudul “House of Harkness” tetapi harus diberi judul “Agatha All Along” – akan menjadi komedi gelap. Joe Locke (“Heartstopper”) akan berperan dalam peran yang tidak ditentukan, dan Emma Caulfield Ford akan menampilkan kembali perannya sebagai Dottie dari “WandaVision”. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *