Empat Sekolah Ini Ditunjuk Lakukan Uji Coba Pendidikan Tatap Muka, Cek Sekolah Mana Saja

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kabar gembira bagi masyarakat Sukoharjo. Pasalnya, ada empat sekolah di Sukoharjo yang ditunjuk sebagai sekolah ujicoba untuk melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM) mulau 5 April mendatang. Ujicoba PTM sendiri baru dilaksanakan untuk sekolah jenjang SMP dan SMA sederajat. Berikut ini empat sekolah yang ditunjuk.



“Ada empat sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan ujicoba PTM. Masing-masing satu SMP dan tiga SMA/SMK,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (23/3/2021).

Dikatakan Yunia, empat sekolah tersebut masing-masing SMPN 1 Sukoharjo, SMAN 1 Sukoharjo, SMKN 1 Sukoharjo, serta Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sukoharjo. Terkait pelaksanaan ujicoba PTM tersebut, Yunia mengaku terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud).

Ujicoba PTM tersebut, dikatakan Yunia menindaklanjuti rencana Pemprov Jateng. Terkait hal itu, daerah diminta untuk menunjuk sekolah yang akan dijadikan ujicoba pelaksanaan PTM tahap pertama. Pemkab Sukoharjo sendiri menunjuk empat sekolah tersebut.

Terkait ujicoba PTM tersebut, lanjut Yunia, sekolah harus menyiapkan infrastruktur protokol kesehatan (prokes) di setiap ruangan kelas, ruang guru, hingga kantin sekolah. Sedangkan gugus tugas menyiapkan vaksinasi corona bagi tenaga pengajar di sekolah yang melakukan ujicoba.

Agar pelaksanaan ujicoba PTM berjalan baik, dibutuhkan komitmen bersama. Baik itu dinas, sekolah, dan juga orang siswa. Orang tua berperan penting agar memberikan pemahaman pada putra-putrinya tentang protokol kesehatan selama menjalani PTM. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed