Duet Joko-Wiwaha Makin Mantap, PAN Susul Gerindra Resmi Beri Dukungan

Rapat Pleno DPD PAN Sukoharjo menetapkan pasangan Joswi yang akan didukung dalam Pilkada Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Koalisi partai politik (parpol) untuk mengusung pasangan kandidat dalam Pilkada Sukoharjo mulai terbentuk. Saat ini, Partai Gerindra yang memiliki lima kursi akan berkoalisi dengan PAN yang juga memiliki lima kursi. Koalisi keduanya sudah cukup untuk mengusung pasangan calon (paslon) dalam Pilkada karena minimal jumlah kursi pengusung adalah sembilan kursi. Koalisi Gerindra dan PAN akan mengusut Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi).



Joko Santosa sendiri mengaku tinggal menunggu rekomendasi dari partai masing-masing. Baik dari Gerindra maupun PAN. Bahkan, Joko juga mengaku mendapat dukungan dari PKS sehingga koalisi parpol yang terbentuk tidak hanya antara Gerindra dan PAN. “PKB juga sudah menyatakan dukungannya pada kami. Prinsipnya, koalisi parpol yang terbentuk sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon,” ujar Joko, Selasa (10/3/2020).

Disisi lain, DPD PAN Sukoharjo sudah menggelar rapat pleno yang dihadiri Desk Pilkada DPW PAN Jateng. Ketua DPD PAN Sukoharjo, Sunoto mengatakan, dalam rapat pleno tersebut DPD PAN Sukoharjo resmi mengusung pasangan Joswi dalam Pilkada 23 September mendatang. Menurutnya, penetapan dukungan sendiri dilakulan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua dan Sekretaris DPD PAN serta DPW PAN Jateng.

“Berita acara rapat pleno ini akan kami kirim ke DPP PAN dengan harapan rekomendasi bisa segera turun dan sesuai hasil penetapan DPD PAN,” ujar Sunoto.

Sunoto mengakui jika arus bawah PAN sudah mantap mengusung Joswi. Jika nantinya ada kader PAN yang tidak menaati hasil rapat pleno tersebut, Sunoto mengaku partai akan memberikan sanksi pada kader tersebut. Sunoto menegaskan kader PAN satu komando dan tegak lurus dengan hasil pleno DPD PAN Sukoharjo. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed