Dua Pemain Asing Persis Solo Dilepas Jelang Lawan Persija Jakarta, Ini Penjelasan Jacksen

Gerard Artigas. (Foto: Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Bekasi) – Persis Solo akan melakoni laga kedua Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore. Usai kalah dilaga perdana melawan Dewa United, kekuatan Persis justru berkurang karena tanpa dibela dua pemain asingnya.


Kedua pemain asing tersebut adalah Gerard Artigas dan Aaron Evans yang resmi dilepas Persis Solo. Terkait hal itu, pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengaku keputusan melepas Artigas dan Evans sudah melalui evaluasi oleh tim.

“Dari hasil evaluasi tersebut, tim memutuskan melepas Artigas dan Evans dengan harapan membuat tim bisa lebi baik dalam menhalani kompetisi,” ungkap Jacksen.

Menurutnya, keputusan melepas dua pemain asing tersebut semata demi kepentingan tim agar bisa lebih baik lagi. Bahkan, Jacksen mengaku sudah ada pengganti dua pemain asing tersebut meski belum disebutkan.

Terkait lawan Persija, Jacksen mengaku anak asuhnya siap untuk bermain tanpa beban setelah hasil yang diterima pada laga perdana. Tentu aspek teknis, taktikal dan psikologis pemain menjadi fokus yang diberikan oleh Jacksen.

“Persiapan dari aspek taktikal dan mental sudah kita lakukan beberapa diskusi kepada pemain secara langsung di lapangan saat latihan. Tujuannya agar dapat membuat atmosfer sebuah tim untuk bermain tanpa beban. Saya berbicara panjang lebar kepada para pemain untuk menghadapi pertandingan ini,” kata Jacksen dikutip dari laman Persis Solo.


“Kita juga menyentuh aspek psikologis setelah kekalahan pada pertandingan lalu (kontra Dewa United). Pertandingan lawab Persija adalah kesempatan yang baik untuk bangkit di kompetisi ini,” sambungnya.

Tidak hanya ingin memberikan pandangan dari dirinya saja, namun Jacksen juga akan mengupayakan untuk mendengar keluh kesah yang dirasakan oleh pemain. Pertemuan bersama tim pelatih, manajemen dan para pemain sudah direncanakan agar dapat memecahkan permasalahan yang ada, “masing-masing individu tentu mempunyai reaksi yang berbeda untuk menghadapi tekanan”.

Tidak hanya dari tim pelatih, Taufiq Febriyanto sebagai perwakilan pemain juga menuturkan bahwa ia sangat siap untuk menghadapi Persija yang dipenuhi dengan pemain bintang dan dicalonkan menjadi juara Liga 1. Menurutnya, Persis juga telah menyiapkan persiapan matang dalam menjalani laga kedua.

“kita semua tahu Persija memiliki pemain yang bertabur bintang, namun kita juga melakukan persiapan yang baik menjelang laga. Semoga kita dapat bermain dengan baik dan hasil yang baik pula berpihak kepada kita,” tutupnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.