Ragam  

Dua Jembatan di Desa Krajan Weru Diresmikan, Akses Masyarakat Lancar

Peresmian dua jembatan di Desa Krajan, Kecamatan Weru oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, bersama Wakil Bupati, Agus Santosa, Rabu (18/5/2022).

Sukoharjonews.com (Weru) – Dua jembatan di Desa Krajan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo selesai dibangun dan diresmikan, Rabu (18/5/2022). Dua jembatan dibiayai APBD Tahun 2021 dengan anggaran Rp3,063 miliar. Kedua jembatan tersebut diresmikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa.


“Kami sangat berterima kasih pada Ibu Bupati yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan dua jembatan di Desa Krajan ini,” ujar Kepala Desa (Kades) Krajan, Sutejo.

Dua jembatan yang telah selesai dibangun tersebut masing-masing Jembatan Tegalgiri di RT 01/07 dan Jembatan Jaban di RT 02/11. Dengan selesainya pembangunan, masyarakat tidak perlu lagi memutar untuk menuju pedukuhan yang lain.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan, dengan pembangunan dua jembatan tersebut akan mendukung aktivitas masyarakat khususnya perekonomian. Sebelumnya, masyarakat antar pedukuhan harus memutar untuk menuju pedukuhan yang lain.

“Jembatan memangkas rute perjalanan kita menjadi lebih efisien. Dalam hal pembangunan, fungsi jembatan tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujar Etik.

Menurutnya, jembatan bermanfaat sebagai sarana membuka akses satu daerah ke daerah lainnya. Dengan adanya jembatan, mobilitas antar wilayah dapat terbantu sehingga perkembangan wilayah dapat berjalan maksimal.

Etik berharap dua jembatan yang telah selesai dibangun tersebut dapat mendukung kelancaran mobilitas perjalanan masyarakat Desa Krajan, Kecamatan Weru. Pasalnya, masyarakat tidak perlu lagi memutar untuk dapat terhubung dengan aman dan nyaman.

“Jembatan ini saya harap juga bisa memperlancar akses dalam menggerakkan sektor perekonomian masyarakat di Desa Krajan,” harap Etik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.