Ragam  

Drumband SMA Taruna Nusantara Meriahkan Pawai Pembangunan Sukoharjo

Drumband SMA Taruna Nusantara ikut memeriahkan pawai pembangunan Sukoharjo, Kamis (22/8).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Masyarakat Sukoharjo yang haus akan hiburan terpuaskan dengan event pawai pembangunan yang digelar Pemkab Sukoharjo, Kamis (22/8). Berbagai atraksi dan penampilan para peserta membuat masyarakat terpukau. Khususnya penampilan Drumband SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang. Disepanjang rute, Drumband SMA Taruna Nusantara selalu mendapat applaus penonton. Termasuk saat beraksi di depan panggung kehormatan tempat Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berada.



Drumband SMA Taruna Nusantara memang memberikan penampilan yang berbeda dibandingkan drumband peserta pawai lainnya. Meski masih SMA, musikalitas dan penampilannya sudah seperti layaknya taruna sesungguhnya. Drumband SMA TN menjadi peserta pawai ketiga yang melintas di depan panggung kehormatan dimana kemudian disusul peserta dari unsur TNI-Polri. Peserta pertama yang melintas adalah mobil dari Bagian Humas dan Protokol dan kedua dari rombongan Paskibraka 2019.

“Peserta pawai pembangunan sudah diatur sedemikian rupa agar berjalan tertib dan lancar. Yang jelas, rombongan jalan kaki berjalan awal, sedangkan peserta kenderaan bermotor dibelakang peserta yang jalan kaki,” jelas Kabag Humas Setda Pemkab Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto.

Mobil hias dari Tim Penggerak (TP) PKK Sukoharjo saat melintas di depan panggung kehormatan.

Dari pantauan di lapangan, setelah rombongan sejumlah grup drumband, disusul peserta polisi cilik, paguyuban duta wisata, penampilan paguyuban BUMD. Peserta yang jalan kaki hampir seluruhnya berhenti di depan panggung kehormatan untuk unjuk aksi didepan Bupati, Wakil Bupati, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta jajaran pejabat Pemkab Sukoharjo.

Setelah itu barulah rombongan kendaraan bermotor berupa mobil dinas menyusul di belakangnya. Berada paling depan adalah mobil dinas dari Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), PP Urban (pelaksana proyek gedung terpadu Setda). Setelah itu mobil dinas dari Setda, dan mobil hias dari TP PKK. Di belakangnya barulah disusul peserta dari elemen masyarakat, kendaraan musik, dan lainnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *