Drone Pencitraan Multispektral DJI Mavic 3 Diluncurkan dengan Kemampuan Luar Biasa

Drone Pencitraan Multispektral DJI Mavic 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tambahan terbaru dalam jajaran DJI Mavic 3 adalah drone Mavic 3M yang mengesankan dengan kemampuan pencitraan multispektral. Ini bergabung dengan Mavic 3, Mavic 3 Cine, Mavic 3 Enterprise, dan Mavic 3 Classic dalam lineup. Mavic 3M mampu menangkap informasi detail pertumbuhan tanaman dan merupakan drone yang sempurna untuk tujuan pertanian presisi.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (29/11/2022), Mavic 3M adalah drone konsumen andalan DJI. Beratnya 0,95kg dan cukup ringkas untuk dilipat dan disimpan di dalam tas agar dapat langsung digunakan kapan saja dan di mana saja. Drone baru ini memiliki masa pakai baterai 43 menit yang berarti dapat menjangkau hingga 2 kilometer persegi dengan muatan penuh.

DJI Mavic 3M menggunakan sistem kamera dua-dalam-satu untuk mengumpulkan informasi penting yang dapat berdampak positif terhadap operasi petani. Sistem kamera terdiri dari kamera RGB dengan CMOS 4/3 inci dan sensor gambar 20MP. Ini memiliki rana mekanis dengan kecepatan maksimum 1/2000. Ada juga kamera multispektral empat lensa dengan kemampuan penginderaan gambar yang sangat baik. Ini memberikan pandangan yang lebih rinci tentang kondisi tanaman lebih baik daripada yang dapat diamati oleh mata manusia.


DJI Mavic 3M sangat cocok untuk survei udara presisi tinggi, pemantauan pertumbuhan tanaman, survei sumber daya alam, dan aplikasi terhubung lainnya. Drone memiliki aplikasi pendamping yang menghadirkan fitur tambahan seperti pengintaian lapangan otomatis untuk mendeteksi ketidaknormalan tanaman. Mavic 3M cukup serbaguna dan satu drone dapat digunakan untuk memantau hingga 70 hektar lahan. Drone menyertakan modul RTK untuk pemosisian yang akurat.

Menurut DJI, peluncuran Mavic 3 Multispectral akan membantu petani untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi mereka, mengurangi biaya, dan secara umum mendorong pengembangan pertanian modern. Drone, kameranya, dan modul RTK disinkronkan untuk mendapatkan posisi pencitraan secara akurat dan tidak memerlukan titik kontrol darat saat melakukan survei. Mavic 3M juga dilengkapi transmisi video O3 dengan jarak transmisi hingga 15km.

Iterasi Mavic 3 terbaru dilengkapi dengan penginderaan rintangan segala arah untuk penerbangan bebas hambatan. DJI belum mengumumkan harga Mavic 3M yang mengesankan, tetapi mengisyaratkan bahwa itu akan terbatas pada negara tertentu. Kami berharap detail lebih lanjut akan segera dirilis untuk drone pencitraan Multispektral DJI Mavic 3. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *