Drama Kolosal Warnai Upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun

Drama kolosal mewarnai upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Senin (28/10).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar Upacara Bendera di Alun-Alun Satya Negara, Senin (28/10). Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam kesempatan itu, usai upacara ditampilkan drama kolosal dengan judul “Pemuda Satu Untuk Indonesia) dari Tim Bhineka Tunggal Ika. Para peserta terlihat mengenakan busana adat sejumlah daerah di Indonesia.



Upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selain itu, upacara juga dihadiri oleh segenap pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. Bupati menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda ke- 91 tahun 2019 ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema itu untuk untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pemuda pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan, pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras. “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” pesan Bupati.

Disisi lain, drama kolosal sendiri berlangsung sekitar 15 menit. Drama tersebut digelar oleh siswa sekolah yang terlihat mengenakan busana adat daerah. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *