Dongkrak Perekonomian Solo, ini Tanggapan Gibran dalam Adeging Mangkunegaran Ke-267

Konferensi pers Adeging Pura Mangkunegaran Ke-267. (Foto: Dok.Pribadi)

Sukoharjonews.com – Adeging Mangkunegaran Ke-267 terdiri dari serangkaian kegiatan budaya, seperti musik, hingga olahraga, seperti Sumunar Mangkunegaran yang dilaksanakan pada 17 April sampai 28 April 2024, Mangkunegaran MakaN MakaN pada 27 sampai 28 April 2024, Mangkunegaran Run In solo dan Mangkunegaran Laras Hati pada Minggu (28/4/2024), serta Royal Dinner Mangkunegaran.


Adipati Aryo Mangkunegara X atau akrab disapa Gusti Bhre menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini prinsip Mangkunegaran masih sama, yakni bisa lebih hidup dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat bisa mendapat hal baru dan kesenangan dari Mangkunegaran. Kami bisa memberikan dampak positif dan hal yang positif bagi masyarakat,” katanya.

Pada serangkaian Adeging Mangkunegaran Ke-267 ini, pihaknya juga fokus melibatkan masyarakat.

“Fokus kami bagaimana masyarakat bisa diikutkan. Minimal mereka dapat dampak positifnya,” tambahnya.

Dapat dilihat dari antusias masyarakat begitu tinggi sebanyak 3.000 tiket Mangkunegaran Run In Solo habis terjual. Turut hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyebut roda ekonomi terus berjalan setelah Lebaran 2024.


“Event ini diadakan setelah Lebaran, orang mengira perputaran uang slowdown. Kami ingin pasca Lebaran roda ekonomi stabil dengan adanya penyelenggaraan event ini,” ujar Gibran.

Dalam penjelasannya Gibran juga menambahkan bahwa “kegiatan ini dapat mendongkrak UMKM di Solo, pengguna jasa transportasi dan penginapan, melihat dari antusian Mangkunegaran Run In Solo yang 80% adalah warga diluar Kota Solo” pungkasnya.

Demi kelancaran serangkaian kegiatan ini Pura Mangkunegaran menggandeng beberapa instansi besar yang dapat mendukung terlaksananya kegiatan ini seperti Katadata Indonesia, Yayasan DNC, Permata Bank, Bank Indonesia, dan Pertamina. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *