Dokumen Persyaratan Pasangan Etik-Agus Dinyatakan Lengkap Tanpa Perbaikan

Proses verifikasi dokumen persyaratan pasangan Etik-Agus oleh Tim Verifikasi KPU dengan pengawasan Bawaslu, Jumat (4/9/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Sukoharjo. Pasangan EA mendaftar di hari pertama pendaftaran dengan diantar oleh empat parpol pengusung, yakni PDI Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Setelah dilakukan verifikasi, KPU menyatakan pendaftaran EA diterima dengan dokumen persyaratan memenuhi syarat dan lengkap.



“Setelah dilakukan verifikasi penelitian kelengkapan dan keabsahan persyaratakan, dokumen bakal calon lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Jumat (4/9/2020).

Selanjutnya, ujar Nuril, karena peryaratan bakal calon lengkap, pendaftaran pasangan Etik-Agus diterima. Selain itu, dari hasil verifikasi, karena dokumen peryaratan lengkap dan memenuhi syarat, pasangan Etik-Agus tidak memperbiki dokumen peryaratan.

Setelah tahapan pendaftaran, ujar Nuril, tahapan selanjutnya adalah pengumuman dokumen pasangan calon dan dokumen calon di laman KPU (4-8 September), tanggapan dan masukan masyarakat (4-8 September), pemeriksaan kesehatan (4-11 September), penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan (11-12 September).

Usai mendaftar, Etik Suryani menyampaikan keoptimisannya memang dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Menurutnya, bersama Agus Santosa yakin mampu meraih suara minimal 70%. Begitu juga dengan Agus Santosa dimana mantan Sekda Sukoharjo tersebut dalam sebuah kontestasi harus optimis mengenai target suara yang akan diraih.

“Harus optimis. Yang jelas satu tahap sudah dilalui, yakni pendaftaran sehingga tinggal mengikuti tahapan selanjutnya,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *