Dojo Pabelan Dominasi Kejuaraan Karate Yang Digelar Kodim

Kodim 0726 Sukoharjo menggelar kejuaraan kareta pada 27-28 April memperebutkan Piala Bergilir Kodim 0726.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 Sukoharjo menggelar kejuaraan karate antar pelajar Forki Sukoharjo Cup III pada 27-28 April. Kejuaraan tersebut digelar dalam rangka HUT Korem 074 Warastratama Surakarta dan memperebutkan Piala Bergilir Dandim. Dalam kejuaraan tersebut, Dojo Pabelan keluar sebagai juara umum dengan total 23 medali disusul Dojo Birawa Yudha dengan 14 medali dan Dojo Cadet dengan 24 medali.



Dalam siaran persnya, Senin (29/4), kejuaraan kareta tersebut dibuka oleh Dandim yang juga Ketua Umum FORKI Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa. Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan, diselenggarakannya kejuaraan karate tersebut sebagai sarana pemilihan atlet-atlet terbaik untuk dipersiapkan dalam mengikuti kejuaraan tingkat yang lebih tinggi.

“Selain itu juga untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan kualitas atlet sebagai bahan evaluasi dalam melaksanakan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Penyelenggara Heri menyampaikan, kejuaranan karate tersebut berlangsung selama dua hari. Dalam kejuaraan tersebut, dipertandingkan sebanyak 119 kelas. Terdiri dari 50 kelas umum, 69 kelas khusus dan memperebutkan 145 medali emas, 145 medali perak dan 250 medali perunggu. Menurutnya, peserta kejuaraan ada 15 Dojo dari 4 empat perguruan. “Tercatat ada 360 orang atlet yang terdiri dari 130 orang atlet kelas umum dan 230 orang atlet kelas khusus,” ujarnya.

Hasil dalam kejuaraan tersebut, keluar sebagai Juara Umum I Dojo Pabelan dengan 11 emas, delapan perak, empat oerunggu di susul Juara Umum II Dojo Birawa Yudha dengan 10 emas, tiga perak, dan satu perunggu. Sedangkan yang keluar sebagai Juara Umum III adalah Dojo Cadet dengan sembilan emas, delapan perak, dan tujuh perunggu. (erlano putra)



Dojo Pabelan Dominasi Kejuaraan Karate Yang Digelar Kodim
5 (100%) 1 vote[s]

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed