Doa Ketika Sedang Sakit Gigi

Doa ketika sedang sakit gigi.(Foto: homecare)

Sukoharjonews.com – Segala jenis penyakit pada dasarnya ada karena izin Allah SWT, baik itu penyakit yang parah ataupun penyakit yang tidak terlalu parah. Misalnya saja sakit gigi. Sakit gigi adalah salah satu kondisi yang mungkin sepele tapi cukup menyiksa bagi sebagian besar orang. Berbagai aktivitas menjadi terganggu dan bahkan selera makan bisa hilang. Untuk itu Anda perlu mengetahui doa sakit gigi.


Setiap rasa sakit yang diberikan kepada manusia, pasti memiliki pelipurnya. Terdapat doa yang bisa dipanjatkan saat sedang menderita sakit gigi. Doa tersebut dinilai bisa memberikan kelegaan dan juga kesembuhan untuk penyakit yang diderita.

Dikutip dari Bincang Syariah, pada Rabu (17/4/2024), disebutkan dalam kitab Abwab al-Faraj oleh Sayid Muhammad bin Alwi al-MalikiTak jarang sakit gigi membuat seseorang gampang marah dan emosi naik. Karena itu, jika seseorang sakit gigi, maka hendaknya dia memegang pipinya sambil membaca doa berikut sebanyak tujuh kali (7x);

اللَّهُمَّ أَذْهِبْ عَنْهُ سُوءَ مَا يَجِدُ وَفُحْشَهُ بِدَعْوَةِ نَبِيِّكَ الْمُبَارَكِ الْمَكِينِ عِنْدَكَ

Allohumma azhib ‘anhu su-a ma yajidu wa fuhsyahu bi da’wati nabiyyikal mubarokil makini ‘indaka.

“Ya Allah lenyapkanlah darinya keburukan apa yang ia rasakan beserta kekejiannya dengan doa nabi-Mu yang penuh berkah di sisi-Mu.”


Demikian penjelasan terkait doa sakit gigi. Semoga bermanfaat dan bisa diamalkan ketika tengah berada dalam kondisi sakit.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *