Dipercaya Bisa Mengurangi Resiko Terkena Kanker, Simak Manfaat Lain Dari Buah Zaitun!

Manfaat buah zaitun. (Foto: GenPi)

Sukoharjonews.com – Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa buah zaitun dapat melindungi dari osteoporosis, di mana tulang menjadi rapuh atau lemah. Zaitun juga kaya akan vitamin E, yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membantu sistem kekebalan tubuh Anda.


Namun, tahukah Anda ternyata buah zaitun mempinyai banyak manfaat lain, lho. Mengutip dari Cleveland, Jum’at (6/1/2023) berikut beberapa manfaat dari buah zaitun:

1. Membantu mengelola kadar gula darah Anda
Orang yang mengonsumsi makanan tinggi lemak tak jenuh tunggal, seperti yang ditemukan pada buah zaitun, cenderung memiliki kontrol gula darah yang lebih baik , kata Peart. Satu studi pada tikus membandingkan efek asam oleat (lemak dalam buah zaitun) dengan palmitat, lemak jenuh yang ditemukan dalam minyak sawit dan mentega.

2. Dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda
Sebagian besar pola makan sehat mendorong Anda untuk menggunakan minyak zaitun sebagai minyak goreng pilihan Anda. Minyak zaitun juga mengandung asam oleat, yang berpotensi meningkatkan kolesterol baik, dan menurunkan tekanan darah tinggi .

Mengonsumsi buah zaitun juga bisa menjadi langkah yang baik untuk jantung Anda, karena buah zaitun juga mengandung asam oleat.


3. Membuat Anda merasa kenyang setelah ngemil
Zaitun yang memiliki banyak lemak menjadi camilan yang mengenyangkan. Itu karena lemak membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membantu Anda merasa kenyang. Selama Anda makan sedikit buah zaitun, itu adalah camilan sehat. Sepuluh buah zaitun hanya memiliki sekitar 50 kalori.

Zaitun adalah makanan pokok Mediterania, tetapi juga cocok dengan berbagai pola makan. Zaitun hampir tidak mengandung karbohidrat, menjadikannya pilihan yang baik untuk diet rendah karbohidrat seperti keto , dan juga merupakan camilan yang enak untuk orang yang mengikuti pola makan nabati.


4. Bisa mengurangi risiko kanker Anda
Zaitun memiliki fitonutrien, termasuk antioksidan. Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan ini mengurangi peradangan, yang dapat merusak sel-sel sehat dan menyebabkan kanker.

5. Meningkatkan serat dalam diet Anda
Kebanyakan orang Amerika tidak mendapatkan cukup serat dalam diet mereka . Zaitun adalah sumber nutrisi yang baik, mengandung 1,5 gram serat dalam sekitar setengah cangkir. Serat dapat membbantu menjaga pencernaan yang baik, mengurangi risiko penyakit jantung Anda, dan membuat Anda kenyang lebih lama. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *