Diluncurkan Gubernur, Bus Trans Jateng Solo-Wonogiri Resmi Beroperasi

Bus Trans Jateng rute Solo-Wonogiri resmi beroperasi mulai 8 Agustus 2023.

Sukoharjonews.com (Wonogiri) – Bus Trans Jateng dengan rute Solo-Sukoharjo-Wonodiri resmi beroperasi. Peluncuran bus Trans Jateng tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kabupaten Wonogiri, Selasa (8/8/2023).


Terlihat turut mendampingi ganjar adalah Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dan juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Momen peluncuran Bus Trans Jateng di Wonogiri tersebut sekaligu digunakan Ganjar untuk berpamitan. Pasalnya, Ganjar akan mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur Jateng pada 5 September 2023.

“Kita resmikan Bus Trans Jateng dan saya “nderek pamit”. Matur nuwun kita sudah bekerjasama, sudah membantu, sudah mendapatkan kepercayaan luar biasa,” kata Ganjar.

Ganjar yang juga bakal calon presiden (bacapres) tersebut juga menyampaikan maaf jika selama dua periode 10 tahun masih mempunyai kekurangan.


“Saya juga mohon maaf, jika selama 10 tahun, selama dua periode masih ada kekurangan tentu itu karena saya pribadi,” ujarnya.

Ganjar juga mengatakan, kalau daerah pembangunannya hebat-hebat karena itu pimpinan daerahnya Bupati dan Wali Kotanya yang jempolan. “Bukan Gubernurnya yang hebat. Bupati dan Wali Kotanya yang hebat,” terangnya.

“Insya allah, 5 September pensiun. Sudah jadi pensiunan. Dan nanti kalau saya mampir kesini (Wonogiri). Mudah-mudahan bisa melihat pembangunan lebih hebat lagi hebat lagi,” tambahnya.


Terkait Bus Trans Jateng sendiri, terdapat 15 bus yang akan dioperasikan. Untuk tarifnya sendiri terbagi dalam dua kategoro yaki umum Rp4.000, pelajar/mahasiswa/buruh/veteran Rp2.000. Pembayaran bisa tunai dengan uang pas, dan juga non tunai seperti QRIS semua m-banking, dan kartu tapping lainnya.

Operasional bus Trans Jateng sendiri mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Selama masa peluncuran akan digratiskan mulai 8-13 Agustus 2023. Bus memiliki kapasitas 40 orang, terdiri dari 20 duduk dan 20 berdiri. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *