Dikira Bom, Warga Bekonang Temukan Pipa Lengkap dengan Sumbu Kabel

Benda mencurigakan yang ditemukan warga Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (8/10). Istimewa

Sukoharjonews.com – Warga Sembung Kulon RT 04 RW 11, Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo digegerkan dengan penemuan benda yang diduga bom, Minggu (8/10) pagi. Mendapat laporan penemuan benda mencurigakan itu, polisi lantas memasang garis polisi di lokasi penemuan.

Informasi yang dihimpun, benda itu ditemukan warga setempat Karmanto (50) saat hendak membuang sampah sekitar pukul 09.00. Pada saat itu, dia menemukan potongan pipa lengkap dengan kabel berwarna merah dan putih.

Mendapati benda mencurigakan itu, dia lantas memberitahui rekannya dan langsung menginformasikan ke Polsek Mojolaban. Sejurus kemudian, polisi langsung mendatangi lokasi dan memasang gari polisi agar warga tidak mendekat.

Tidak lama kemudian, petugas Tim Gegana Den C Brimob Grogol yang dipimpin Iptu Maruto. datang dan mengamankan benda mencurigakan tersebut. Benda yang diduga bom tersebut lantas dibawa ke Polsek Mojolaban untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dibongkar, pipa yang dilengkapi dengan kabel itu ternyata hanya ternyata hanya pasir dan per.

Kapolsek Mojolaban AKP Priyono mengatakan, benda yang awalnya diduga bom tersebut merupakan komponen mesin pemanas air. ”Sudah kita dicek ke ahlinya dan dipastikan benda tersebut bukan bom,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi langkah warga yang sigap melaporkan ketika menemukan hal-hal hal yang mencurigakan. Berdasarkan hasil analisa polisi, tidak ada motif teror dibalik penemuan benda mencurigakan tersebut. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.