Diet dengan Mengurangi Makan Menyiksa? Coba Diet Mudah Ini!

Tips mengurangi nafsu makan saat diet. (Foto: Realfood)

Sukoharjonews.com – Bagi kalian yang sedang mencoba menurunkan berat badan, pastinya sangat penting untuk mengatur pola makan selama diet berlangsung. Namun, mengubah kebiasaan mengonsumsi makanan yang berlebih, bukanlah sesuatu yang mudah.


Bagi sebagian orang, memutuskan kebiasaan makan yang berlebihan menjadi tantangan yang sulit. Namun, jangan berkecil hati, berikut ini adalah berbagai cara menahan nafsu makan yang efektif yang bisa dicoba dilanir dari Channel YoutubeYulia Baltschun, Sabtu (26/11/2022):

1. Makan protein
Menurut penelitian, orang orang yang kebutuhan proteinnya terpenuhi, biasanya terjadi glukoneogenesis yang lebih banyak dalam tubuhnya. Jadi kesimpulannya, orang orang yang berhasil mencapai keseimbangan protein, otomatis protein metabolismenya akan lebih baik dan lebih optimal. Sehingga protein dapat menstabilkan rasa kenyang dalam tubuh.


2. Cari makanan berteksture lebih keras
Makanan yang dimaksud bertekstur keras disini adalah makanan yang membutuhkan waktu ketika kita akan mengunyahnya. Seperti contoh, terong goreng dan terong lalapan. Pilihlah memakan terong lalapan karena terong goreng memounyai teksture yang empuk. Efek durasi atau jumlah banyaknya mengunyah memberikan efek yabg besar dalam level kekenyangan kita.

3. Memperbaiki pola tidur
Tidur yang kurang ataupun berlebih, sama sama tidak baik. Menurut studi, Orang yang tidurnya kurang, lemak tubuhnya bisa bertambah 124% lebih banyak. Sedangkan orang yang kebanyakan tidur, lemaknya akan bertambah sebesar 94%.

4. Memperbaiki pola minum
Bukan berarti kita harus minum air putih yang banyak. Hubungan antara minum air putih dengan menstabilkan nafsu makan adalah ketika kita dehidrasi, tubub dalam kondisi stress. Kita kekurangan tubuh 2%, badan sudah panik. Ketika tubuh dehidrasi, tubuh sering mengirim sinyal lapar palsu untuk membuat kita berfikir kita harus memasukkan sesuatu ke dalam tubuh. (cita septa/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *